Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » , » PLN Bawean Merugi 4 M Perbulan
Rencana Kedepan Ganti Tenaga Gas

PLN Bawean Merugi 4 M Perbulan
Rencana Kedepan Ganti Tenaga Gas

Posted by Media Bawean on Sabtu, 06 April 2013

Media Bawean, 6 April 2013

"PT. PLN Bawean setiap bulannya mengalami kerugian mencapai Rp. 4 Miliyar, sedangkan pendapatannya sekitar Rp.800 juta,"ungkap Hening Kyat Pamungkas sebagai Manager Area PLN Gresik ditemui Media Bawean (jum'at, 5/4/2013).

Kata Hening, meskipun PT. PLN mengalami kerugian sangat besar setiap bulan, tetapi pelayanan tetap diutamakan kepada pelanggan listrik di Pulau Bawean. "Meskipun letaknya ada di luar Pulau Jawa, Pulau Bawean mendapat perhatian yang utama dari PT. PLN Pusat sampai tingkat Area PLN Gresik,"paparnya.

Solusi untuk mengatasi kerugian yang selama ini ditanggung oleh PT. PLN di Pulau Bawean, menurut Hening, kedepan direncanakan akan menggunakan pembangkit tenaga gas, bukan menggunakan bahan bakar solar.

"Dipilihnya bahan bakar gas, selain bisa mengurangi kerugian yang selama ditanggung oleh PT. PLN, juga pengoperasiannya mirip dengan tenaga berbahan bakar solar, termasuk ramah lingkungan,"ujarnya.

"Direncanakan tahun ini sudah beroperasi dengan bertahap, sedangkan kekuatan sebesar 2.000 Kw sampai 3.000 Kw."jelasnya.

Perlu diketahui, perencanaan pembangkit tenaga gas sudah disurvei langsung oleh PT. PLN Pusat beserta beberapa instansi ke Pulau Bawean dengan mencarter Kapal MV Tungkal Samudra PP (hari jum'at, 5/4/2013). (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean