Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Berkunjung ke Bawean Tidak Ingin Membuat Repot Warga

Berkunjung ke Bawean Tidak Ingin Membuat Repot Warga

Posted by Media Bawean on Kamis, 16 Mei 2013

Media Bawean, 16 Mei 2013


Agenda kegiatan kunjungan Bupati Gresik bersama rombongan, tadi sore (kamis, 16/5/2013) hadir dalam acara sosialisasi Badan Amil Zakat (BAZ) dan menyerahkan banyak bantuan di Pulau Bawean.

Telah diserahkan bantuan berupa peralatan fogging kepada Puskesmas Sangkapura, Bantuan Siswa Miskin, bantuan janda miskin, anak yatim dan lain-lain.

Bupati Gresik, Sambari Halim Radianto dalam sambutannya, menyampaikan bahwa kunjungan ke Pulau Bawean tidak ingin membuat repot warga. "Silahkan dilaporkan bila ada warga ataupun instansi yang ditarik oleh camat ataupun lainnya, terkait kunjungan ke Pulau Bawean,"katanya.

"Kunjungan ke Pulau Bawean merupakan wujud rasa cinta kepada warga Pulau Bawean,"paparnya.

Menurut Bupati, Pulau Bawean adalah Kabupaten Gresik, bukan bagian dari Kabupaten Gresik. "Kalau bagian, nantinya Pulau Bawean bisa jadi Kabupaten sendiri, ataupun diambil wilayah lainnya,"ujarnya.

Sementara ini, terangnya kepada seluruh yang hadir bahwa perhatian pemerintah Kabupaten Gresik untuk persoalan Bawean sudah bisa dirasakan, diantaranya perbaikan pelayanan transportasi laut, pembangunan jalan lingkar Bawean, listrik dan sebentar lagi lapangan terbang akan dioperasikan sesuai surat yang diterima.

Wakil Bupati, Moch. Qosim menambahkan bahwa wilayah yang sering dikunjungi adalah Kepulauan Bawean. "Pembangunan, seperti tambatan perahu yang menghubungkan Pulau Bawean dengan Pulau Gili juga dilaksanakan tahun ini, termasuk Rumah Sakit Tipe D akan selesai juga,"jelasnya.

Lebih lanjut, Sambari Halim Radianto mengajak kepada seluruh warga Pulau Bawean untuk mengawasi pelaksanaan proyek pembangunan di Pulau Bawean. "Jangan takut untuk melaporkan sesuatu yang tidak benar, silahkan dilaporkan saja. Saya jamin aman bagi yang melaporkan,"terangnya. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean