Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » , » Bupati Gresik
Membuka MTQ Se- Pulau Bawean

Bupati Gresik
Membuka MTQ Se- Pulau Bawean

Posted by Media Bawean on Jumat, 17 Mei 2013

Media Bawean, 17 Mei 2013 


Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) III se- Pulau Bawean yang diselenggarakan oleh PC Jamiyatul Qurra Wal Huffaz (Jamqur) telah dibuka oleh Sambari Halim Radianto sebagai Bupati Kabupaten Gresik, tadi malam (16/5/2013), bertempat di halaman MA Himayatul Islam, desa Kebuntelukdalam, Sangkapura, Pulau Bawean.

Hadir Bupati Gresik (Sambari Halim Radianto), Wakil Bupati (Moch. Qosim), Ketua DPRD Kabupaten Gresik (H. Zulfan Hasyim), Wakil Ketua DPRD (Nur Hamim), serta Kepala Dinas dan Instansi yang turut dalam kunjungan ke Pulau Bawean. Juga hadir tokoh dan ulama se- Pulau Bawean, Pengurus PCNU bersama MWCNU dan Ranting NU se- Pulau Bawean, serta warga nahdliyin sekitar 1000 ummat.

M. Fauzi Ra'uf sebagai Ketua PCNU Bawean dalam sambutannya, mengatakan pembukaan MTQ III tergolong sangat istimewa dengan kehadiran Bupati bersama Wakil Bupati, dan Ketua DPRD bersama Wakilnya.

Lebih lanjut, ketua Tanfidziyah PCNU Bawean menyatakan aroma MTQ penuh warna-warni sehubungan banyak warna yang ada, tetapi semuanya tetap bernaung dibawah organisasi Nahdlatul Ulama.

Bupati Gresik dalam sambutannya, mengatakan dalam pemerintahan mengharap dukungan dan do'a para ulama, agar senantiasa mendapat lindungan dan hidayah dari Allah SWT.

"Sebagaimana pemerintahan sebelumnya, pemerintahan  sekarang tetap menjalin hubungan yang baik dengan organisasi NU termasuk banomnya. Harapannya agar bersatu membangun Gresik yang lebih baik,"paparnya.

"Melihat pertumbuhan perekonomian di Kabupaten Gresik, jelas lebih meningkat dibanding pemerintahan sebelumnya. Ini berkat kerjasama semua pihak, untuk membangun Gresik,"ujarnya.

Pembukaan MTQ III se- Pulau Bawean telah resmi dibuka oleh Bupati didampingi Wakil Bupati dan Ketua DPRD, serta Wakil Ketua DPRD dengan penabuhan Gong yang diiringi lantunan pembacaan shalawat.

Nasiruddin sebagai Ketua Pelaksana MTQ menyatakan minat peserta MTQ sangat banyak, pembukaan malam ini (kamis malam jum'at, 16/5/2013) dan penutupan malam senin (19/5/2013). (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean