Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » , » Pulau Gili Sebagai Obyek Wisata
Butuh Perhatian Khusus Pemerintah

Pulau Gili Sebagai Obyek Wisata
Butuh Perhatian Khusus Pemerintah

Posted by Media Bawean on Kamis, 23 Mei 2013

Media Bawean, 23 Mei 2013 


Pulau Gili yang letaknya di desa Sidogedungbatu, kecamatan Sangkapura, Pulau Bawean, Gresik, menurut Achmad Kristiadi (Seksi Kelautan Pesisir dan Pulau Kecil Dinas Perikanan Laut (Disperikla) Jawa Timur, sangat berpotensi untuk dikembangkan sebagai obyek wisata ternama di Provinsi Jawa Timur.

Ungkapan tersebut disampaikan dalam kegiatan Bimtek Pemberdayaan Masyarakat Pulau-Pulau Kecil Dalam Pengembangan Mata Pencaharian Alternatif dan Pengelolahan Ekosistem, bertempat di Hotel Pusaka, Sangkapura, (kamis, 23/5/2013).

Menurutnya, setelah melakukan kajian di tahun 2012, dengan melakukan penyelaman ke dasar laut, mengambil gambar melalui setelit, serta mempelajari potensi di Pulau Gili, tentunya berkelayakan untuk dikembangkan sebagai mata pencaharian altenatif dengan memanfaatkan potensi yang dimilikinya.

"Banyak potensi yang dimiliki Pulau Gili untuk dikembangkan sebagai obyek wisata. Kondisi alamnya sangat menarik, tapi perlu adanya kebersamaan untuk menjaga lingkungannya agar tetap indah,"katanya.

Lebih lanjut Achmad Kristiadi ditemui Media Bawean, disela-sela acara menyatakan potensi sudah ada, hanya butuh perhatian khusus dari pemerintah agar bisa dikembangkan. "Selama ini masih kurang perhatian, dan sangat butuh perhatian agar bisa dimanfaatkan sebagai sarana obyek wisata di Pulau Bawean,"terangnya.

Lebih detai melalui kajian yang telah dilakukan, diterangkan kedalaman laut disekitar Pulau Gili, termasuk geografisnya, serta bagian yang layak dikembangkan. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean