Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » 6 Calon DPRD Gresik asal Daun, Kades Memilih Netral

6 Calon DPRD Gresik asal Daun, Kades Memilih Netral

Posted by Media Bawean on Jumat, 14 Juni 2013

Media Bawean, 14 Juni 2013


Menjelang pesta demokrasi tahun 2014 yaitu pemilihan umum (Pemilu) legislatif untuk kursi DPRD Kabupaten Gresik, ternyata calon dari berbagai partai politik didominasi asal desa Daun, kecamatan Sangkapura, Pulau Bawean, Gresik.

Ada 6 calon anggota DPRD Kabupaten Gresik, asal desa Daun yang siap bertarung dalam pesta demokrasi tahun 2014. Yaitu :
1. H. Zulfan Hasyim (Caleg PKB No. 1)
2. Zubdaturrif'ah (Caleg PKB No. 3)
3. Miftahol Jannah (Caleg Partai Golkar No. 1)
4. Eklis Dinika (Caleg PAN No. 4)
5. Esfar (Caleg PPP No. 5)
6. Tutik Hayati (Caleg PKPI No. 1)

Abdul Aziz sebagai Kepala Desa Daun ditemui Media Bawean, mengatakan ada 6 calon anggota DPRD asal desa Daun. "Semuanya sudah siap bertarung untuk menjadi pemenang,"katanya.

Banyak calon anggota dewan dari desa Daun, menurut Abdul Aziz, dimungkinkan desa Daun mengkhawatirkan bagi partai politik di Pulau Bawean, sehingga diperbanyak calon dari desa Daun.

Abdul Aziz mengaku sudah berpesan kepada calon anggota dewan asal desa Daun, agar mencari suara sebaiknya keluar desa Daun, alasannya pemilih di dalam sudah punya pilihan sendiri sesuai hati nuraninya.

Bagaimana sikap sebagai kepala desa? "Saya netral, tidak akan mendukung salah satu calon diantara 6 yang berasal dari desa Daun,"jawabnya.

Menurut Achmad Fathani sebagai tokoh masyarakat Daun, menyatakan desa Daun sebagai tumbal saja., sebab kalau semuanya kompak satu suara, bisa mengantarkan satu calon anggotan dewan.

"Semoga warga desa Daun tetap bersatu walaupun pilihannya beda dan menjadi pemilih yang cerdas, tidak menjadi buaya bagi para calon. Mereka keluarga besar masyarakat desa Daun, antara satu dengan lainnya akan saling membutuhkan,"paparnya.

"Dengan banyak calon tentunya masyarakat desa Daun akan terpecah, sesuai keluarga besarnya masing-masing calon,"ujarnya. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean