Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » , » Salam Sapa dari Sang Juara
Ketua PPK Sangkapura Juara I

Salam Sapa dari Sang Juara
Ketua PPK Sangkapura Juara I

Posted by Media Bawean on Selasa, 27 Agustus 2013

Media Bawean, 27 Agustus 2013

Pemenang Kategori Umum Juara I
LOMBA MENULIS OPINI DAN ARTIKEL

DENGAN JUDUL :
MENGAGAS GERAKAN PEDULI
TERHADAP PESONA WISATA ALAM BAWEAN

Nama Penulis : Jamaluddin, S.Si, M.Pd.I
Pekerjaan : Guru Swasta (mapel Biologi/ IPA)
Alamat : Sungaitirta-Sungairujing-Bawean

Saya memberikan apresiasi yang tinggi atas keberadaan Media Bawean, satu-satunya media informasi Bawean-mendunia yang masih tetap eksis. Sangat menyayangkan jika media ini tidak dimanfaatkan sebaik mungkin oleh setiap intelektual Bawean yang kaya inspirasi dan kreativitas untuk memberikan sumbangsih pemikiran untuk kemajauan Pulau Bawean. 

Jadilah manusia yang pandai mengatur waktu dan kesempatan, dengan meluangkan diri untuk berkreasi dalam bentuk karya-karya buah penamu. Ide seabrak dalam benak dan otak kita akan menjadi tidak berarti jika tidak didokumentasikan dalam goresan-goresan indah dalam kertas putih. Anda harus menjadi orang yang bangga dengan adanya Media Bawean, itupun jika anda punya rasa nasionalisme dan patriotisme yang tinggi terhadap bumi pertiwi Bawean, bagaimanapun Media Bawean adalah media yang telah turut serta membangun dan memajukan di bidang dunia informasi Bawean.

PESAN:
Turut serta membangun dan memajukan Bawean ada banyak cara dan pendekatan, tatkala Media Bawean mengadakan lomba menulis opini dan artikel, apalagi tema yang diusung adalah menggali potensi wisata Pulau Bawean. Momen inilah seharusnya dimanfaatkan untuk memberikan sumber-sumber informasi potensi Bawean untuk dijadikan bahan inspirasi dan referensi dalam rangka mempercepat kesejahteraan masyarakat Bawean. Jikalau karya pemikiran kita akhirnya dihargai oleh banyak kalangan, anggaplah itu sebagai penghargaan atas ide cemerlang dan ternyata karya kita punya nilai guna dan makna dalam interaksi kehidupan ini.

Adalah keprihatinan saja bagi kalangan cendikiawan dan intelektual muda Bawean yang sesungguhnya potensial dan mampu untuk menuangkan inspirasinya, ternyata menjadi mandul kreativitas karena libido-egoistik yang menggaggap lomba ini tidak penting ataupun telah terasuki budaya malas. Apapun alasannya janganlah dilihat dari sisi penghargaannya dulu, marilah lihat sisi maslahatnya terhadap sisi lainnya. Jika saya terpilih menjadi yang terbaik, bukanlah menjadi kebanggaan karena minimnya partisipasi peserta dari kalangan anak bangsa bawean yang potensial, tidak terkesan kompetesi yang ketat dalam berjuang untuk meraih yang terbaik. Saya juga mengucapkan apresiasi yang tinggi kepada semua penulis yang berasal dari luar Bawean, buah tanganmu sungguh berarti bagi pulauku tercinta. Semoga Kepulauan Bawean segera bangkit, mampu membenahi dan memoles potensi dirinya demi kesejahteraan semua penghuninya. Amin

Bagi teman-teman intelektual muda Bawean. Janganlah pernah ragu dan tidak percaya diri untuk memulainya, menulis sebenarnya rekaman dari alur skenario pikiran yang tidak jauh beda dengan lisan yang keluar. Hanya tidak ada niatan untuk mencoba dan membiasakan saja, sehingga terkesan sulit untuk melakukannya. Memang harus memperbanyak wawasan dengan cara banyak membaca untuk menciptakan pengalaman yang bermakna. Percayalah, anda punya potensi, harus punya nyali berani untuk berbuat yang bermakna dalam kehidupanmu, keliru adalah pengalaman berharga untuk berintropeksi menjadi yang terbaik. Semoga kesuksesan selanjutnya menjadi milik kalian semua.

KESAN:
Menjadi yang terbaik dan berprestasi dalam bagian perjuangan dari perjalanan hidup adalah catatan nostalgia yang membahagiakan, menuai keberuntungan dari hasil berbuat adalah anugerah yang memang terpendam dan sukses akan menjadi penghargaan yang berarti dalam kehidupan. Saya sangat salut kepada teman-teman penulis dari luar Bawean yang punya kepedulian tinggi terhadap potensi wisata Bawean, hasil buah penamu telah mencambukku untuk juga terpanggil urun rembug memberikan inspirasi dan referensi demi pengembangan Pulau Bawean menjadi pulau wisata. Saya berharap karya artikel berjudul “mengagas gerakan peduli terhadap pesona wisata alam Bawean” bukan hanya sekedar diskripsi informasi belaka, tapi betul-betul dijadikan pegangan bagi masyarakat Bawean pada umumnya dan Pemerintah Kabupaten Gresik pada khususnya, dalam gerakan melakukan pelestarian, mengembangkan dan pemberdayaan terhadap potensi alam Bawean.

Terima kasih banyak kepada semua pihak atas komentar, apresiasi dan penghargaannya. Semoga prestasi ini menjadi stimultan penyemangat untuk terus berbuat dan berkaya, tidak menjadi pribadi yang terlena dan puas sesaat, tapi tetap eksis menelorkan ide-ide demi pebendaharaan wahana informasi di Pulau Bawean.

Terima Kasih Media Bawean.

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean