Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Jalan Lingkar Bawean Sudah Mulus, Saatnya Dimanfaatkan Untuk Kemajuan

Jalan Lingkar Bawean Sudah Mulus, Saatnya Dimanfaatkan Untuk Kemajuan

Posted by Media Bawean on Sabtu, 02 November 2013

Media Bawean, 2 November 2013

Aktivis ternama di Kota Gresik, ketika pulang ke tanah kelahirannya di Pulau Bawean mempunyai obesesi atau pemikiran bagaimana daerahnya bisa berkembang maju.

Musa, Ketua Forum Kota (Forkot) ditemui Media Bawean (rabu, 30/10/2013) menyampaikan bahwa pembangunan jalan lingkar Bawean (JLB) seharusnya memberikan dampak untuk mendongkrak kemajuan Pulau Bawean.

"Pembangunan JLB oleh pemerintah sudah bagus, bagaimana kedepannya bisa dimanfaatkan untuk pengembangan perekonomian di Pulau Bawean. Bukan sekedar enak dinikmati saja oleh masyarakat, sudah saatnya dimanfaatkan,"katanya.

Dahulu salah satu kurang majunya Pulau Bawean, menurut Musa disebabkan infrastruktur jalan lingkar mengalami rusak besar, lalu sekarang sudah selesai diperbaiki. "Apa manfaat atau nilai keuntungan masyarakat sekarang ini?"ujarnya dengan tanda tanya.

"Sudah saatnya pembangunan jalan yang bagus untuk dinikmati dan dikembangkan untuk kemajuan Pulau Bawean,"paparnya.

"Mari kita undang investor untuk masuk ke Pulau Bawean, agar ekonominya bisa maju dan berkembang,"ujarnya.

Disinggung soal budaya merantau, Musa menyatakan sudah saatnya warga Pulau Bawean mengurangi untuk pergi merantau ke luar negeri dengan menetap dan memanfaatkan potensi di dalam.

"Semestinya pengiriman tenaga kerja ke luar negeri dihentikan, setiap pergi ke negara lain bisa mempelajari usaha yang bisa dikembangkan di Pulau Bawean,"terangnya.

"Sementara ini banyaknya warga Pulau Bawean yang merantau disebabkan sulitnya mencari lapangan pekerjaan dikarenakan potensinya tidak dikembangkan,"pungkasnya. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean