Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Bupati Gresik Segera Kirim Bantuan Untuk Bencana Longsor di Bawean

Bupati Gresik Segera Kirim Bantuan Untuk Bencana Longsor di Bawean

Posted by Media Bawean on Rabu, 25 Desember 2013

Media Bawean, 25 Desember 2013

Menanggapi bencana longsor di Pulau Bawean, Bupati Gresik Sambari Halim Radianto mengatakan sudah menyiapkan bantuan berupa sembilan bahan pokok serta tim medis untuk segera diberangkatkan ke Pulau Bawean.

"Saat ini masih terkendala cuaca dan transportasi, Insya Allah Jumat (27/12) nanti kami siap berangkat ke Bawean," katanya.

Sambari mengaku juga sudah mendapat laporan dari camat mengenai musibah itu dan telah memerintahkan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Gresik untuk menginventarisasi tingkat kerusakan rumah warga.

"BPBD Gresik juga telah menyiapkan sejumlah bantuan yang segera dikirim, tapi kini masih menunggu cuaca baik," katanya.

Sambari juga berencana akan segera meninjau langsung lokasi longsor di Pulau Bawean bersama pejabat Pemkab Gresik, dan meminta masyarakat untuk tetap tenang.

"Untuk bantuan korban longsor siap diberangkatkan ke Pulau Bawean tapi kami terkendala transportasi mengingat cuaca lagi ekstrem," kata Bupati Gresik, Sambari Halim Radianto, Rabu (25/12/2013).

Lebih lanjut Sambari mengatakan, selain bantuan sembako, Pemkab Gresik juga menyediakan bantuan kesehatan bagi warga yang terkena korban longsor. "Nantinya bantuan yang kami kirim sesuai kebutuhan," tuturnya.(bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean