Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » , » PLN Bawean Sering Padam
Gangguan Jaringan Akibat Kalong

PLN Bawean Sering Padam
Gangguan Jaringan Akibat Kalong

Posted by Media Bawean on Kamis, 12 Desember 2013

Media Bawean, 11 Desember 2013

Sering padamnya listrik milik PT. PLN di Pulau Bawean, menurut H. Achmad Antono, Kepala Rayon PLN Bawean disebabkan gangguan jaringan akibat kalong (kaloang : bahasa Bawean).

Dihubungi Media Bawean (rabu, 11/12/2013), H. Achmad Antono mengatakan seringnya pemadaman di kawasan timur sampai ke Tambak, disebabkan jaringan mengalami gangguan dikarenakan kalong.

"Sungguh diluar kemampuan petugas PLN, bila jaringan mengalami gangguan akibat kalong. Bagaimana caranya kita akan membasmi kalong, sehubungan binatang tersebut ciptaan Tuhan yang tidak bisa dikendalikan,"katanya.

"Solusinya dengan memberikan selang atau pembungkus kabel jaringan. Persoalannya, sampai sekarang ini masih belum ada pengiriman selang pengaman dari Gresik,"paparnya.

"Terusterang selaku pimpinan PLN di Pulau Bawean merasa kurang sempurna melayani pelanggan sehubungan seringnya pemadaman, khususnya di kecamatan Tambak,"ujarnya.

Kenapa sering padam waktu malam hari tepatnya diatas jam 24.00 WIB.? "Petugas tidak mengatur waktu pemadaman, hanya kalong saja yang seringkali menyebabkan adanya gangguan jaringan,"jawabnya.

Adapun untuk kejelasan kepada pelanggan, Kepala Rayon PLN Bawean menyatakan sudah menjelaskan melalui camat dan kepala desa di Pulau Bawean.

Tutik Apriliyanti asal Tambak, Pulau Bawean, Gresik mengungkapkan kekesalannya terhadap pelayanan PT. PLN Bawean. Menurutnya pemadaman oleh PLN sudah terlalu sering sampai membuat jengkel warga di kecamatan Tambak.

"Hampir setiap malam selalu rutin ada pemadaman, anehnya sampai sekarang belum kunjung terselesaikan persoalannya,"tuturnya.

"Bila persoalan jaringan terkena kalong, sepertinya itu lama diputar kembali. Semestinya PT. PLN Bawean memberikan informasi lengkap kepada seluruh pelanggan di kecamatan Tambak tentang seringnya adanya pemadaman. Sehingga pelanggannya tidak dibuat bingung atas seringnya adanya pemadaman,"terangnya.

Hal yang sama diungkapkan oleh Eli Elsa. "Sungguh tidak bisa diterima oleh akal yang sehat bila listrik PT. PLN selalu padam diatas jam 12 malam, itupun rutin setiap malam tanpa ada waktu tanpa pemadaman,"ungkapnya.

"Membuatku kesal, kenapa di Sangkapura jarang terjadi pemadaman? kok, yang sering padam di area kecamatan Tambak?,"jelasnya dengan tanda tanya besar. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean