Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Wakil Bupati Gresik (Moch. Qosim)
Kunjungi Korban Longsor di Bawean

Wakil Bupati Gresik (Moch. Qosim)
Kunjungi Korban Longsor di Bawean

Posted by Media Bawean on Sabtu, 28 Desember 2013

Media Bawean, 28 Januari 2013


Wakil Bupati Gresik, Moch. Qosim bersama rombongan sebanyak 23 orang, naik kapal Satya Kencana II di Paciran, Lamongan berlayar menuju Pulau Bawean (jum'at, 27/12/2013).

Sampai di Pulau Bawean, Wabup Gresik bersama rombongan langsung mengunjungi korban longsor di Duku, desa Sungairujing, kecamatan Sangkapura, Pulau Bawean. Bertempat di Posko Pengamanan Bencana, Wakil Bupati Gresik menyerahkan bantuan berupa sembako kepada korban sebanyak 30 kepala keluarga.

Tambrani Saofan, Kepala Desa Sungairujing dalam sambutannya melaporkan kronologi kejadian bencana longsor yang mengancam 30 rumah. Kades menyampaikan harapan warganya kepada Wakil Bupati Gresik, diantaranya mengharap adanya penelitian untuk kondisi tanah pemukiman.

Moch.Qosim dalam sambutannya mengatakan pemerintah kabupaten Gresik turut prihatian atas kejadian musibah bencana longsor di dusun Duku Sungairujing, Sangkapura. Langkah antisipasi terhadap bencana, pihaknya melalui Dinas PU Kabupaten Gresik akan melihat secara langsung kondisi pemukiman penduduk. 

"Bila pemukiman masih kondisi aman, maka kerugian atas kerusakan akan dihitung untuk mendapatkan bantuan atas musibah yang menimpa warga,"katanya.

Menurut Wabup, bila pemukiman membahayakan solusinya seluruh rumah warga akan direlokasi ke tempat yang aman.

Setelah selesai pertemuan bersama warga Duku, Wakil Bupati Gresik melanjutkan kunjungan ke Langcabur, desa Daun, bertempat di masjid dekat lokasi bencana longsor.

Abd. Aziz dalam sambutannya menyampaikan ada 4 rumah pemukiman penduduk di lokasi bencana longsor, kondisi rumah sudah tidak layak ditempati karena struktur tanah masih bergerak. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean