Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » , » Warga Pulau Bawean Se- Jawa
Ayo Apolong-polong E Gresik

Warga Pulau Bawean Se- Jawa
Ayo Apolong-polong E Gresik

Posted by Media Bawean on Kamis, 05 Desember 2013

Media Bawean, 5 Desember 2013 

Kerukunan Warga Bawean Gresik (KWBG) mengundang seluruh warga Pulau Bawean di Pulau Jawa, untuk hadir dalam rangka acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, dan silaturrahim, bertempat di Wahana Ekspres Poesponegoro (WEP), Jalan Jaksa Agung Suprapto Gresik, tanggal 9 Februari 2014.

Arif Rasyidi, Ketua KWBG dihubungi Media Bawean (rabu, 4/12/2013) membenarkan adanya agenda kegiatan besar dengan mengundang pemerintahan di Kabupaten Gresik bersama seluruh warga Pulau Bawean yang menyebar di seluruh Pulau Jawa.

Agenda kegiatan menurut tokoh di Gresik, diantaranya memperingati maulid Nabi Muhammad SAW. "Molod merupakan tradisi khas Pulau Bawean, layak dirayakan untuk melestarikan serta mengenalkan adat budaya daerahnya sendiri,"katanya.

Tujuan paling penting menurut Arif Rasyidi bertujuan untuk ajang silaturrahim seluruh warga Pulau Bawean di Pulau Jawa. "Setelah pelaksanaan pertemuan warga Pulau Bawean di Kraton Surakarta beberapa tahun yang lalu, ternyata layak dimulai dari Gresik kembali untuk ajang silaturrahim bersama,"ujarnya.

Syafir Ya'kub, sekretaris Panitia Pelaksana mengajak kepada seluruh warga Pulau Bawean di Pulau Jawa, termasuk di Pulau Bawean untuk hadir dalam kegiatan apolong-polong untuk memperingati maulid Nabi Muhammad SAW. dan bersilaturrahim bersama.

"Kegiatan akan dikemas semeriah seperti kegiatan pertemuan warga Bawean Se-Jawa yang sudah dilaksanakan sebelumnya, harapannya bisa lebih baik untuk mempererat hubungan antar warga yang berasal dari Pulau Bawean,"paparnya. (bst)

Kontak Person Panitia Pelaksana :
Ketua Panitia : Daifi (085230002384)
Sekretaris Panitia : Syafir Yaqub (0811343894)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean