Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » , » Hujan Air Mata di Sangkapura

Hujan Air Mata di Sangkapura

Posted by Media Bawean on Kamis, 30 Januari 2014

Media Bawean, 30 Januari 2014


Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. digelar oleh Pemerintahan Kecamatan Sangkapura, Pulau Bawean, Gresik (kamis, 30/1/2014). Hadir Muspika , kepala instansi, kepala desa dan tokoh masyarakat, serta tim penggerak PKK di kecamatan Sangkapura.

Kegiatan maulid sesuai tradisinya identik angkatan berkat yang besar, sebaliknya peringatan maulid di kantor kecamatan Sangkapura diwarnai pesta linangan air mata dari seluruh yang hadir. Tanpa terasa air mata menetes deras mendengar syair puisi dilantunkan, sontak suara tangisan mengiringi santunan yang diserahkan. Terlihat kegembiraan terpancarkan dari raut wajah generasi penerus bangsa ketika menerima bantuan.

Kegiatan peringatan maulid Nabi Muhammad SAW. bertempat di Pendopo Kecamatan Sangkapura diawali oleh penampilan kesenian  dikkir dari Kuduk-Kuduk, desa Patarselamat.

Dilanjutkan acara pembacaan ayat suci Al Qur'an, dan shalawat nabi, selanjutnya sambutan panitia pelaksana dan Camat Sangkapura, setelahnya ceramah agama hikmah maulid oleh Kyai Mahfudz dari Grejek.

Abdul Adim mengatakan peringatan maulid direncanakan melalui rembuk bersama seluruh pegawai kantor kecamatan, mendapat dukungan dari tim penggerak PKK, serta seluruh kepala desa se-kecamatan Sangkapura.

"Melalui kebersamaan dan kekompakan, kegiatan peringatan maulid bisa diselenggarakan dengan baik. Tujuannya, sebagai rasa syukur atas diutusnya Nabi Muhammad SAW sebagai Nabi dan Rasul, bersyukur karena kita dilahirkan era Baginda Nabi Muhammad, berikutnya beryukur karena bisa merayakan hari kelahirannya, serta mengharap syafaat dari junjungan kita bersama,"jelasnya.

"Santunan kepada anak yatim merupakan wujud rasa sosial dan keperdulian kita terhadap generasi penerus bangsa. Esensinya peringatan maulid lebih mulya membahagikan anak yatim, daripada membesarkan angkatan berkatnya,"ujarnya.

Ada 4 Inti Sambutan Camat Sangkapura.
1. Respon Terhadap Keamanan
Maraknya aksi pencurian kotak amal di masjid dan mushollah merupakan bentuk kriminalitas dan kejahatan kelas tinggi. Marilah kita tingkatkan keamanan dan ketertiban di kampung, khususnya tempat ibadah agar tidak terulang kembali.

2. Antisipasi Teroris
Adanya informasi terkait teroris di Surabaya, perlu diwaspadai bersama. Kepala Desa bersama seluruh perangkatnya agar teliti dan waspada terhadap orang tak dikenal. Periksa dan laporkan kepada pihak berwajib jika menemukan kecurigaan terhadap pendatang di Pulau Bawean.

3. Harga Sembako Naik akibat Putusnya Transportasi
Atasnama pemerintah memohon maaf kepada seluruh masyarakat atas dampak putusnya jalur transportasi. Naiknya harga di pasar disebabkan oleh faktor alam yaitu gelombang tinggi di perairan laut jawa. Dampaknya harga jual sembako di pasar mengalami kenaikan akibat barang langka. Kontrol terhadap dampak sudah kita lakukan melalui operasi pasar bersama Muspika kecamatan Sangkapura bertujuan harga tetap normal.

4. Ayo Hidup Rukun dan Damai menyongsong Pesta Pemilu 2014
Beberapa bulan lagi, bangsa Indonesia akan menggelar pemilihan umum untuk memilih wakil rakyat, setelahnya dilanjutkan pemilihan presiden. Kondisi Sangkapura yang aman, rukun, dan damai mari tetap kita pertahankan persatuan dan kesatuan. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean