Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » , » Komunitas Terakna Bulen (KmTB)
Siap Menghidupkan Alun2 Sangkapura

Komunitas Terakna Bulen (KmTB)
Siap Menghidupkan Alun2 Sangkapura

Posted by Media Bawean on Rabu, 01 Januari 2014

Media Bawean, 1 Januari 2014


Komunitas Terakna Bulen (KmTB) sudah dikukuhkan tadi malam (selasa malam rabu, 31/12/2013) menjelang pergantian tahun 2013 ke tahun 2014, di Alun-Alun kota Sangkapura, Pulau Bawean, Gresik oleh Muspika Kecamatan Sangkapura.

Pengukuhan KmTB oleh Abdul Adim, Camat Sangkapura ditandai dengan pelepasan balon bertuliskan Komunitas Terakna Bulen disertai pesta kembang api. Terlihat gagah pengurus KmTB, terdiri anak muda dari berbagai daerah di Sangkapura. 

Camat Sangkapura, Abdul Adim mengatakan bangga atas terbentuknya Komunitas Terakna Bulen, ternyata kreatif anak muda telah membentuk komunitas yang wajib didukung bersama untuk memajukan daerahnya.

"Harapannya KmTB bisa menjadi wahana kreasi dan ekpresi anak muda untuk mengangkat budaya seni Pulau Bawean, serta mendukung program pemerintah untuk menjadikan Pulau Bawean sebagai tujuan wisata,"katanya.

Selanjutnya, menurut Camat yang dilahirkan di Sawah Daya, Sangkapura, kegiatan rutinitas yang dipusatkan di Alun-Alun kota Sangkapura bisa meningkatkan ekonomi kerakyatan, khususnya pedagang kecil agar tumbuh berkembang.

AKP. H. Zamzani, Kapolsek Sangkapura menyambut gembira atas dikukuhkannya komunitas anak muda di Sangkapura. "Komunitas untuk menampung kreativitas anak muda menyalurkan bakat da minatnya untuk berbuat positif,"ujarnya.

"Ayo bersama mendukung KmTB untuk kemajuan Pulau Baweean tercinta, wadah berekpresi untuk menghindari perbuatan yang melanggar hukum,"jelasnya.

Edi Faiz sebagai penggagas KmTB menerangkan tujuan dibentuk komunitas untuk menghidupkan Alun-Alun kota Sangkapura. "Setiap bulan atau 3 bulan sekali, atau 6 bulan sekali ataupun setahun sekali akan menggelar kegiatan untuk meramaikan kota Sangkapura,"paparnya.

Tujuannya menurut tokoh seniman asal Pulau Bawean, yaitu meningkatkan kreasi dan ekpresi anak muda di Pulau Bawean, serta menumbuhkan ekonomi kerakyatan melalui bazar yang digelar setiap ada kegiatan. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean