Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » , » Muspika Kecamatan Sangkapura
Gelar Do'a Bersama Untuk Keselamatan

Muspika Kecamatan Sangkapura
Gelar Do'a Bersama Untuk Keselamatan

Posted by Media Bawean on Rabu, 01 Januari 2014

Media Bawean, 1 Januari 2014


Muspika kecamatan Sangkapura, Kabupaten Gresik bersama tokoh ulama dan tokoh masyarakat, serta didukung oleh Kepala Desa se-kecamatan Sangkapura menggelar do'a bersama dalam rangka pergantian tahun 2014, yang diselenggarakan tadi malam (selasa, 31/12/2013) bertempat di Pendopo Kecamatan Sangkapura, Pulau Bawean, Gresik.

Kegiatan do'a bersama diawali dengan shalat maghrib berjamaah, selanjutnya pembacaan surat yasin yang dipimpin oleh KH. Abdullah Faqih.

Abdul Adim, Camat Sangkapura dalam sambutannya menyampaikan tujuan diselenggarakan do'a bersama untuk memohon kepada Allah SWT. agar pemimpin di Kabupaten Gresik, khususnya Bupati dan Wakil Bupati Gresik diberi perlindungan dan kesehatan, serta diberi kekuatan dalam memimpin. Selanjutnya untuk Kabupaten Gresik agar dijauhkan dari bencana, khususnya di Pulau Bawean, serta warga Pulau Bawean diberi keselamatan.

KH. Abdullah Faqih ketika akan memimpin do'a menyatakan pembacaan do'a sangat diperlukan apalagi momentumnya tahun baru 2014 jatuh pada hari Rabu terakhir di bulan Safar, yang disebut masyarakat Jawa sebagai Rebo Wekasan. Rebo Wekasan dimitoskan sebagai hari yang dipenuhi dengan petaka. Bahwa setiap hari Rabu di akhir bulan Safar diturunkan ke bumi sebanyak 360.000 malapetaka dan 20.000 macam bencana.

Do'a bersama pembacaan surat yasin dibaca secara khusuk serta penuh khidmat, terlihat suasana kantor kecamatan Sangkapura yang sehari-harinya disibukkan dengan urusan tugas pemerintahan berubah menjadi nuansa penuh religi.

Setelah pembacaan do'a selesai, seluruh yang hadir menikmati sajian makanan yang dipersembahkan oleh Tim Penggerak PKK kecamatan Sangkapura. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean