Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » , » Aksi Pencurian di SMAN I Sangkapura
Maling Gondol 3 Laptop Senilai 21 Juta

Aksi Pencurian di SMAN I Sangkapura
Maling Gondol 3 Laptop Senilai 21 Juta

Posted by Media Bawean on Selasa, 18 Februari 2014

Media Bawean, 18 Februari 2014 

Aksi pencurian kembali terjadi di Pulau Bawean, sasarannya sekolah yaitu SMAN I Sangkapura. Pencuri berhasil membawa kabur 3 buah laptop, 1 laptop merk acer milik Afandi (kepala sekolah) dan 2 laptop merk lenova milik sekolah. Diperkirakan kerugian mencapai Rp.21 juta.

Dihubungi Media Bawean (senin, 18/2/2014), Afandi membenarkan adanya aksi pencurian laptop di SMAN I Sangkapura, Pulau Bawean, Gresik.

Menurutnya, aksi pencurian sudah dua kali, pertama hari sabtu seminggu yang lalu dengan modus merusak kaca jendela di ruang guru telah mencuri uang infaq siswa berjumlah Rp.750ribu. "Dilanjutkan aksi kedua diperkirakan hari sabtu (15/2/2014) dengan merusak kaca jendela ruang kepala sekolah, dengan mengembat 3 laptop, yaitu 1 buah laptop pribadi merk acer dan 2 buah laptop merk lenova masih baru belum dipakai,"katanya.

Apakah di laptop Bapak, banyak data penting? "Iya, sangat banyak data penting sekolah, khususnya untuk data menghadapi ujian nasional,"jawabnya.

Afandi menyayangkan kinerja penjaga sekolah yang kurang berfungsi sehingga menyebabkan sekolah favorit di Pulau Bawean disatroni maling dengan leluasa tanpa adanya pengawasan dan penjagaan.

Untuk menindaklanjutinya Kepala Sekolah SMAN I Sangkapura, Afandi sudah melaporkan aksi pencurian di sekolah kepada polisi (senin, 17/2/2014).

"Harapannya, semoga pihak berwajib berhasil mengungkap pelaku pencurian di SMAN I Sangkapura,"ujarnya.

AKP. H. Zamzani, SH. Kapolsek Sangkapura dihubungi Media Bawean membenarkan adanya aksi pencurian di SMAN I Sangkapura. "Kepala sekolah sudah melaporkan adanya aksi pencurian 3 laptop, yaitu 1 milik pribadi dan 2 milik sekolah,"terangnya.

Selanjutnya, untuk mengungkap aksi pencurian di sekolah, pihak kepolisian akan ekstra keras untuk mengungkap dan segera menangkap pelakunya. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean