Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » , » Gerakan Moral Memilih Pemimpin Ideal

Gerakan Moral Memilih Pemimpin Ideal

Posted by Media Bawean on Selasa, 11 Maret 2014

Media Bawean, 11 Maret 2014

Suasana semarak mengiringi kegiatan dialog interaktif pagi tadi. Ahad (9/3/14) Tampak ratusan siswa dan mahasiswa memadati gedung serbaguna PP.HASAN JUFRI. Mereka terdiri dari beberapa elemen yaitu : OSIS,BEM,HMI dan HIMA PRODI MPI dan HES. Dialog ini mengambil tema: “ Menggalang gerakan moral memilih pemimpin yang ideal”. 


Hadir memberikan materi yaitu KH.Moh.Ridlwan (BSM), Nasir Abrari (Budayawan), Baharudin ( Ketua STAIHA), Subur ( Dosen) dan Ali Asyhar (PCNU). Dalam paparannya KH.Moh.Ridlwan menyoroti maraknya politik uang (money politic) yang jelas-jelas dilarang oleh agama. “Dibolak-balik kayak apapun yang namanya suap ya tetap suap meski modusnya beragam. Itu haram”,tegasnya. 

Hal senada juga disampaikan oleh Subur, M.Pd “Di kampung-kampung sudah beredar bermacam-macam hadiah. Jangan pilih mereka karena di belakang hari pasti ada maunya” jelasnya.

Di acara yang sama Nasir Abrari membacakan puisinya. Tampak kegetiran hatinya ketika membacakan bait-bait puisinya “Ketika seseorang murah senyum padahal biasanya pelit...ketika seseorang senang menyapa padahal biasanya ogah...ada udang di balik batu”. Puisi yang sarat pesan moral ini mendapat aplaus dari peserta. Nasir Abrari menyelingi puisinya dengan tiupan seruling yang merdu.

Ketua Prodi MPI Drs.Kholisun menambahkan bahwa gerakan moral ini akan ditindak lanjuti dengan debat caleg “ Kami mengundang para caleg untuk memaparkan program-programnya nanti jika terpilih. Masyarakat juga harus tahu seberapa bagus kualitas calon wakil-wakilnya. Tunggu undangan dari kami” ujarnya. 


Sehari sebelumnya di tempat yang sama , Sabtu siang ( 8/3/14) juga dilaksanakan dialog interaktif tentang kesadaran berlalu lintas. Hadir memberikan penyuluhan 3 anggota Polsek Sangkapura. Tampak keakraban antara nara sumber dengan peserta. Para peserta datang dari kecamatan Sangkapura dan Tambak. Yaitu : OSIS MA Hasan Jufri, MA Tambilung, SMAN 1 Sangkapura dan mahasiswa.(kuncoro11)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean