Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Lomba Desa di Dekatagung , PKK Pamer Produk Unggulan di Desa

Lomba Desa di Dekatagung , PKK Pamer Produk Unggulan di Desa

Posted by Media Bawean on Sabtu, 26 April 2014

Media Bawean, 26 April 2014


Rangkaian kegiatan dalam pernilaian lomba desa di Dekatagung, Sangkapura, Pulau Bawean, Gresik (jum'at, 25/4/2014), diantaranya bazar PKK se-kecamatan Sangkapura dan pelayanan kesehatan gratis untuk bayi.

Ketika berkunjung ke bazar, didalamnya banyak stand bazar terdiri dari masing-masing desa di kecamatan Sangkapura. Diantara produk yang ditawarkan kepada pengunjungnya, meliputi hasil produk unggulan di setiap desa, seperti anyaman tikar, produksi krupuk dan lain-lain.

Didalam stand yang sama, juga digelar lomba makanan khas desa. Terlihat keanekaragaman makanan yang didemonstrasikan oleh Penggerak PKK di desa. Makanan abuk-abuk terbuat dari singkong, kelapa, gula merah, daun pandang, dan garam dipamerkan oleh PKK desa Lebak. Sedangkan PKK desa Bululanjang memamerkan makanan kroket ikan tusuk serai.

Disamping stand bazar, terlihat kesibukan tim kesehatan di desa sedang memberikan pelayanan ke bayi dan ibu. Yaitu pemeriksaan kesehatan anak, penimbangan berat badan dan pengukuran tinggi, serta pemberian makan bergizi. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean