Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Warisan Pemerintahan Lama
Aparat Desa Gunakan Ijazah Orang Lain

Warisan Pemerintahan Lama
Aparat Desa Gunakan Ijazah Orang Lain

Posted by Media Bawean on Minggu, 20 April 2014

Media Bawean, 20 April 2014

Pemerinatah Kabupaten Gresik merasah gerah juga atas adanya temuan aparatur desa menggunakan ijazah orang lain ataupun tidak sesuai tingkatan sekolah.

Maraknya penyalahgunaan persyaratan sebagai aparatur pemerintahan di desa, menurut Kepala Bagian Administrasi Pemerintahan Kabupaten Gresik, Moch. Jusuf Anshori dihubungi Media Bawean, menyatakan aparatur desa bermasalah soal administrasi persyaratannya diangkat ketika pemerintahan yang lama. "Adapun pengangkatan aparatur desa sejak pemerintahan Bupati Sambari, sudah selektif untuk penerimaannya termasuk mengadakan uji kelayakan melalui test,"katanya.

Menyikapi maraknya penyalahgunaan administrasi persyaratan ijazah, Kepala Bagian Administrasi Pemerintahan akan segera mengirimkan surat kepada seluruh kepala desa melalui camat untuk melakukan pendataan ulang semua aparat di desa dengan melampirkan foto copy ijazah yang dilegalisir. "Jika dalam pendataan tidak melampirkan persyaratan, maka aparat tersebut akan diberhentikan sementara menunggu segala persyaratan dipenuhinya,"ujarnya.

Merespon adanya laporan BCW-LSM terkait ijazah anak yang dipakai oleh orang tuanya sebagai persyaratan sebagai aparat desa Patarselamat, Moch. Jusuf Anshori mengatakan akan segera mengirimkan tim ke Pulau Bawean untuk melakukan pemeriksaan terhadap aparat yang diduga menggunakan ijazah milik anaknya.

Lebih lanjut Kepala Bagian Administrasi Pemerintahan, menyayangkan sikap kepala desa yang selama ini diam dalam hal persyaratan aparat di desa. "Semestinya kades melakukan penertiban terhadap administrasi di desa, termasuk soal persyaratan sebagai aparat desa,"pungkasnya. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean