Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Ikon Kebanggaan di Jawa Timur
DKP Serius Memajukan Pulau Bawean

Ikon Kebanggaan di Jawa Timur
DKP Serius Memajukan Pulau Bawean

Posted by Media Bawean on Senin, 19 Mei 2014

Media Bawean, 19 Mei 2014


Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Provinsi Jawa Timur sudah beberapa kali menggelar kegiatan di Pulau Bawean, diantaranya mengajak warga Pulau Gili untuk studi banding di Pulau Karimunjawa, Jawa Tengah.

Rini Mustikawati, Kepala Seksi Pesisir dan Pulau-Pulau Kecil, Dinas Perikanan dan Kelautan Provinsi Jawa Timur, (minggu, 18/5/2014) mengatakan bila Jakarta punya Pulau Seribu, Jawa Tengah punya kebanggaan Pulau Karimunjawa, maka Jawa Timur punya kebanggaan di Pulau Bawean.

Menurutnya potensi keindahan di Pulau Bawean sudah bersaing dan melebihi seluruh kebanggaan di daerah lain, punya rusa Bawean, punya keindahan terumbu karang di bawah laut, serta pemandangan alamnya seperti danau kastoba dan lain-lain.

"Sementara ini masih tahap menata untuk menyiapkan segala sesuatunya, termasuk menggali potensi laut melalui pemetaan di seluruh Pulau Bawean,"katanya.

Untuk mengembangkan Pulau Bawean, menurut Rini panggilan akrabnya. perlu kerjasama seluruh komponen yang ada, khususnya masyarakat Pulau Bawean. Diantara terpenting menjaga kebersihan dan melengkapi sarana dan prasarana, dan promosi.

"Saya optimis pengembangan Pulau Bawean kedepan akan bagus dan maju, dilihat banyaknya potensi yang ada sekarang ini, hanya perlu pengelolaan yang baik saja agar bisa menarik wisatawan untuk berkunjung,"ujarnya.

"Semua serba ada di Pulau Bawean, keindahan laut, keindahan alam, kebudayaannya, serta makanan khas juga dimilikinya. Hanya perlu pengelolaan yang baik agar wisatawan tidak bingung bila berkunjung,"paparnya.

"Untuk mempromosikan Pulau Bawean menariknya dengan menggelar event seperti lomba fotografi, dayung dan lain-lain,"sarannya. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean