Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » , » Yarmis (Kafilah Kec. Sangkapura)
Juara I MTQ Dewasa Putra Se-Gresik

Yarmis (Kafilah Kec. Sangkapura)
Juara I MTQ Dewasa Putra Se-Gresik

Posted by Media Bawean on Selasa, 24 Juni 2014

Media Bawean, 24 Juni 2014


Yarmis bin Usfi, kafilah asal Kecamatan Sangkapura, Pulau Bawean dalam mengikuti Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) XXVI se-Kabupaten Gresik, bertempat di kecamatan Sidayu ditetapkan sebagai juara I tingkat dewasa putra.

Qori ternama di Pulau Bawean berhasil membawa pulang prestasi paling utama dalam pelaksanaan MTQ, yaitu juara I tingkat dewasa putra se-Kabupaten Gresik.

Yarmis asal Pudakit Timur telah berhasil meraih prestasi ditingkat Gresik, sampai mewakili tingkat Provinsi Jawa Timur telah matang dalam mengikuti MTQ. 

Abdul Adim, Camat Sangkapura mengapresiasi atas prestasi yang diraihnya dalam mengikuti MTQ se-kabupaten Gresik di kecamatan Sidayu. "Berkat pembinaan, serta kerja keras tim dalam mengikuti MTQ tingkat Kabupaten Gresik, Alhamdulillah kafilah kecamatan Sangkapura meraih juara I tingkat dewasa putra,"katanya.

Menurutnya kecamatan Sangkapura telah mempunyai prestasi sejak dahulu, sampai juara I tingkat nasional juga pernah diraihnya. "Ini membuktikan pembinaan telah berjalan sesuai harapan, serta kemauan dari yang dibina juga besar untuk selalu tampil yang terbaik,:ujarnya.

Kedepan, menurut Camat Sangkapura, akan dilaksanakan pembinaan melalui seleksi melalui semua tingkatan agar nantinya bisa membawa prestasi yang mengharumkan nama baik Pulau Bawean.

Prestasi yang diraih Yarmis, yaitu Juara I MTQ putra dewasa se-kabupaten Gresik tahun 2014, Juara III MTQ putra dewasa tingkat Jawa Timur tahun 2009, Juara I MTQ putra dewasa tingkat Kabupaten Gresik tahun 2008, Juara I MTQ putra remaja tingkat Kalsel tahun 2006, juara terbaik IV putra remaja tingkat nasional di Sulawesi Tenggara dan banyak juara lainya.

Sedangkan Guru MTQ, diantaranya Ustadz Masykur dari Sungaitopo Bawean, KH. Abdul Hamid Arif Syamsuddin dari Jagir Suderesmo Surabaya, H. Fuad Hasan dari Surabaya, H. Syaiful Munir, S.Ag. dari Ponpes Qamaruddin Bunga Gresik, Hj. Mariah Ulfa dari Jakarta dan lain-lain. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean