Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Safari Ramadhan Wabup di Bawean
SQ Janji Tuntaskan Proyek Tersisa

Safari Ramadhan Wabup di Bawean
SQ Janji Tuntaskan Proyek Tersisa

Posted by Media Bawean on Senin, 14 Juli 2014

Media Bawean, 14 Juli 2014


Safari Ramadan tahun ini merupakan kegiatan terakhir pemerintahan Bupati Sambari Halim Radianto dan Wabup Moch Qosim. Kendati banyak proyek yang belum selesai, SQ berjanji akan menuntaskan sebelum pemilihan bupati 2015 mendatang.

Dalam lawatannya ke Pulau Bawean, Wabup Moch Qosim mengatakan, kegiatan Safari Ramadan merupakan agenda rutin tiap tahun di era kepemimpinannya bersama Bupati Sambari.

“Sejak 2010, total kami sudah empat kali menyelenggarakan kegiatan Safari Ramadan ini. Selama itu pula, banyak hal yang sudah dilakukan dan banyak pekerjaan yang masih belum kami selesaikan,”tutur Wabup, Moch Qosim.

Diceritakannya, banyak pembangunan yang sudah dilaksanakan di Bawean. Di antaranya, pembangunan Jalan Lingkar Bawean (JLB) yang menghubungkan Kecamatan Sangkapura dan Tambak. Kemudian, membangun rumah sakit tipe D di Kecamatan Sangkapura.

Dijelaskan, jika dihitung secara finansial, pembangunan di Bawean melebihi kemampuan. Sebab, jumlah pajak yang disetorkan masyarakat Pulau Bawean per tahunnya hanya sekitar Rp 500 juta. Sementara anggara proyek pembangunan di Bawean tiap tahunnya mencapai puluhan miliar.

“Pulau Bawean merupakan bagian yang tidak bisa dipisahkan dari Kabupaten Gresik. Kami sangat cinta dengan masyarakat Pulau Bawean dan ingin masyarakat di Bawean sejahtera,” tutur Qosim.

Qosim mengaku, selama empat tahun menjadi wabup, masih banyak hal yang belum tercapai. Khususnya proyek-proyek yang belum tuntas pembangunannya. Untuk itu, dalam Safari Ramadan ini, dia meminta doa restu untuk mencalonkan diri kembali pada pemilihan bupati dan Wakil bupati periode 2015-2020 mendatang.

“Insya Allah saya dan Pak Sambari akan maju lagi, kepada seluruh masyarakat Bawean, saya mohon doa restunya,”tandasnya.(fir/c4/ris)

Sumber : Radar Gresik

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean