Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » , » Baksos Kesehatan Gigi di Kumalasa

Baksos Kesehatan Gigi di Kumalasa

Posted by Media Bawean on Sabtu, 16 Agustus 2014

Media Bawean, 16 Agustus 2014


Warga desa Kumalasa, kecamatan Sangkapura, Pulau Bawean, Gresik menyambut gembira bakti sosial Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Airlangga Surabaya yang digelar hari sabtu (16/8/2014), bertempat di Gedung Pendidikan Yayasan Darussalam, Kumalasa.

Damawati. warga Kumalasa mengatakan bersyukur atas diselenggarakannya pemeriksaan gigi gratis oleh mahasiswa fakultas kesehatan gigi Unair Surabaya. "Pemeriksaan gigi gratis memberikan manfaat besar kepada warga untuk selalu menjaga kesehatan,"katanya.

Idham Kholik, kepala desa Kumalasa mengucapkan terima kasih kepada dosen dan mahasiswa Fakultas Kedokteran Gigi Unair Surabaya. "Bakti sosial yang diselenggarakan di desa telah memberikan bantuan sangat besar kepada masyarakat, khususnya kesehatan gigi,"ujarnya.

Bakti Sosial yang diselenggarakan di Kumalasa, menurut Kepala Desa melalui proses pengajuan atau permohonan kepada Fakultas Kedokteran Gigi Unair Surabaya. "Alhamdulillah permohonan dikabulkan melalui bakti sosial yang bertempat di desa Kumalasa,"paparnya.

Selain melaksanakan pemeriksaan kesehatan gigi yang meliputi tambal gigi, pembersihan karang gigi, cabut gigi dan pemasangan gigi gratis.

Bambang Soegeng H.,drg. dosen Fakultas Kedokteran Gigi Unair menyatakan antusias masyarakat untuk pemeriksaan gigi lumayan tinggi, dibuktikan mulai dibuka sudah membludak warga untuk pemeriksaan gigi gratis.

Melalui bakti sosial, menurut Bambang, diharapkan masyarakat mempunyai kesadaran yang tinggi untuk menjaga kesehatan gigi.

Selain pemeriksaan gigi gratis, juga diadakan penyuntikan sapi gratis oleh mahasiswa Fakultas Kesehatan Hewan yang rencananya akan diselenggarakan besok siang bertempat di Tajung Kima, desa Kumalasa. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean