Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Perkemahan Diikuti 1.269 Peserta

Perkemahan Diikuti 1.269 Peserta

Posted by Media Bawean on Minggu, 24 Agustus 2014

Media Bawean, 24 Agustus 2014


Peringatan Hari Pramuka ke 53 tahun 2014 dan Perkemahan di Bumi Grejeg, kecamatan Tambak, Pulau Bawean, Gresik diselenggarakan mulai hari sabtu (23/8/2014) sampai hari senin (25/8/2014). Hadir Muspika kecamatan Tambak bersama keluarga besar Pramuka se-kecamatan Tambak dalam Upacara yang digelar di Bumi Perkemahan Grejeg.

Perkemahan tahun 2014 diikuti sebanyak 1.269 peserta diselenggarakan di Bumi Grejeg, bertempat di tanah lapang yang luas didukung pemandangan yang indah, serta berdekatan sungai.

Camat Tambak, Sugeng Gatot Subroto dalam menyampaikan amanatnya sebagai pembina Upacara Hari Pramuka ke-53 membacakan Pidato Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka : Era globalisasi dewasa ini penuh dengan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi, akan tetapi manusia tetap merupakan faktor penentu yang paling utama. Untuk itulah, kita ingin membangun manusia yang memiliki karakter, serta membangun bangsa yang memiliki watak yang kuat. Bukan hanya membangun manusia atau pemuda cerdas yang menguasai ilmu pengetahuan, akan tetapi juga pemuda yang tangguh kepribadiannya, luhur budi pekertinya, menjunjung kesatuan dan persatuan Indonesia. Karena pemuda demikianlah yang akan sanggup menghadapi tantangan globalisasi, sanggup menghadapi berbagai persoalan di negeri ini, serta sanggup untuk menatap masa depan dengan lebih baik. Oleh karena itu, Gerakan Pramuka masih dan tetap relevan dengan perkembangan zaman

Mahfudz, Ketua Kwartir Gerakan Pramuka Rating kecamatan Tambak dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang mendukung suksesnya perkemahan di Bumi Grejeg tahun 2014. "Berkat kerjasama yang kompak, perkemahan yang diikuti sebanyak 1.269 berhasil diselenggarakan dengan baik. Semoga dalam pelaksanaan tanpa ada permasalahan berjalan sesuai harapan bersama,"katanya.

Lebih lanjut Kepala UPTD Pendidikan Tambak menyampaikan prestasi Gerakan Pramuka kecamatan Tambak, diantara sukses mengikuti perkemahan di Sidayu Gresik, serta mengikuti perkemahan tingkat Jawa Timur di Blitar. "Alhamdulilah delegasi dari Tambak, bisa tampil maksimal dengan mewarnai event yang diselenggarakannya,"ujarnya.

Dipilihnya desa Grejeg sebagai tempat perkemahan pramuka tahun 2014, alasannya menurut Mahfud, kekompakan masyarakat yang mendukung suksesnya terselenggaranya perkemahan, serta sarana dan prasaranya sangat mendukung, seperti tersedianya MCK dan lain-lainnya.

Syamsi, Kepala Desa Grejeg mengapreasiasi diselenggarakannya perkemahan pramukan tahun 2014 di desanya. "Seluruh masyarakat siap mendukung suksesnya perkemahan di bumi Grejeg,"paparnya.

Diantara manfaat diselenggerakannya perkemahan di desa Grejek, jelas Kades kepada Media Bawean, bisa mengenalkan keindahan lama desa Grejeg untuk pengembangan pariwisata kedepan, serta mengangkat perekonomian masyarakat melalui kegiatan perkemahan. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean