Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Perlu Ketegasan Aparat Hukum
Menyikapi Kecelakaan di Bawean

Perlu Ketegasan Aparat Hukum
Menyikapi Kecelakaan di Bawean

Posted by Media Bawean on Senin, 11 Agustus 2014

Media Bawean, 11 Agustus 2014

Terjadinya kecelakaan di jalan lingkar Pulau Bawean yang merenggut banyak korban jiwa, dikritisi oleh Ismail Lutfi (Ketua PAC. PKB Kecamatan Sangkapura).

"Semestinya pihak kepolisian atau pejabat berwenang secepatnya mengambil tindakan tegas agar tidak terulang kejadian peristiwa kecelakaan di jalan yang merenggut korban jiwa,"katanya.

Ismail Lutfi menilai lemahnya penegakan supremasi hukum menyebabkan terjadinya sesuatu yang melanggar hukum. "Semestinya aparat kepolisian secepatnya mengambil tindakan terhadap anak dibawah umur yang mengendarai sepeda motor di jalan raya,"terangnya.

Sungguh dilematis untuk anak dibawah umur dilarang mengendarai sepeda motor untuk pergi ke sekolah di Pulau Bawean, Gresik. Disebabkan tidak adanya angkutan umum seperti di daratan Pulau Jawa, sehingga solusi untuk pergi ke sekolah mengenderai sepeda motor walaupun melanggar hukum.

AKP. Tulus, Kapolsek Sangkapura merespon seringnya kecelakaan di jalan raya sehingga menyebabkan korbannya meninggal dunia, khususnya bagi anak di bawah umur. Menurutnya perlu adanya kontrol dari orang tua di rumah termasuk pihak sekolah.

"Pihak sekolah perlu menggelar penyuluhan dengan mengundang aparat kepolisian untuk memberikan penyuluhan tertib berlalu lintas di sekolah,"ujarnya.

Kapolsek Sangkapura menyatakan anak dibawah umur tidak diperbolehkan mengendarai sepeda motor, termasuk pelanggaran dalam peraturan lalu lintas. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean