Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Jalan Maut di Sangkapura Bawean

Jalan Maut di Sangkapura Bawean

Posted by Media Bawean on Jumat, 19 September 2014

Media Bawean, 19 September 2014


Di Sangkapura, tepat di jalan simpang 4 dari arah timur menuju Alun-Alun Sangkapura, atau menuju kantor kecamatan Sangkapura atau jalan ke Pemandian Air Panas selalunya terjadi tabrakan antara sepeda motor. Perlu kehati-hatian bagi penggunanya dalam mengendarai sepeda motor karena jalan ini sudah merenggut 2 korban jiwa.
Ramli Rachman yang rumahnya berdekatan jalan simpang 4 ditemui Media Bawean, mengatakan hampir tiap minggu terjadi kecelakaan, mulai dari kecelakaan ringan sampai merenggut korban jiwa. "Mulai terjadinya kecelakaan sejak jalan lingkar sudah dipaving,"katanya.

Menurutnya, jalan mulus tersebut dijadikan ajang kebut-kebutan oleh penggunanya tanpa memikirkan dampaknya akan mengalami kecelakaan sehubungan adanya simpangan ke 4 arah. "Jalan mulus cenderung dibuat ngebut pengendara sepeda motor. Tidak adanya traffic light dan rambu-rambu, seakan melegalkan hal tersebut,"katanya. 

Sebagai pemilik rumah yang berdekatan dengan jalan tersebut mengharap adanya solusi agar tidak terjadi kecelakaan berulang-ulang, seperti diberi polisi tidur atau jenis lainnya. "Terusterang hampir tiap malam tidak bisa tidur karena seringkali terganggu adanya kecelakaan didekat rumah,"paparnya.

Hal senada diungkapkan Nur Yasin yang pernah mengalami kecelakaan  di jalan simpang 4, sudah saatnya jalan tersebut menjadi perhatian khusus oleh pihak berwenang agar tidak memakan korban lainnya.

AKP, Tulus, Kapolsek Sangkapura membenarkan seringnya terjadi kecelakaan di jalan simpang 4 arah ke Alun-Alun dan jalan menuju kantor kecamatan. "Melihat kondisi jalan simpangan sepertinya saling tidak melihatnya sehingga rawan terjadinya kecelakaan,"ujarnya.

Untuk mencari solusi, Kapolsek Sangkapura masih melakukan koordinasi dengan pejabat terkait untuk mengatasi persoalan seringnya terjadi kecelakaan di jalan simpang 4.

Perlu diketahui, bahwa peristiwa tabrakan tadi malam telah merenggut seorang pemuda asal Dusun Boom bernama Rizki Setiawan (19 th.), sedangkan lawannya bernama Syamsul Arifin asal Pulau Gili masih dirawat di Puskesmas Sangkapura.

Informasi yang dihimpun Media Bawean, bahwa Syamsul Arifin asal Pulau Gili bekerja di area Perikanan Sangkapura, saat terjadi tabrakan setelah datang menghantarkan ikan ke rumah tunangannya di Dusun Duku Sungairujing tujuan kembali ke Perikanan. Rencananya Syamsul Arifin akan menikah setelah hari raya idul adha. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean