Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » PKH Membantu Warga Pulau Bawean Mencukupi Kebutuhan Anak Bersekolah

PKH Membantu Warga Pulau Bawean Mencukupi Kebutuhan Anak Bersekolah

Posted by Media Bawean on Selasa, 14 Oktober 2014

Media Bawean, 14 Oktober 2014







Warga Pulau Bawean, Gresik kembali digrojok bantuan dana pemerintah melalui Program Keluarga Harapan (PKH) yang diserahkan pegawai Pos Bawean kepada penerima Rumah Tangga Sangat Miskin (RTSM).

Pencairan bantuan PKH diserahkan petugas Pos Bawean di balai desa setempat sejak kemarin (senin, 13/10/2014) sampai 2 hari kedepan.

Terlihat wajah kegembiraan terpancarkan dari wajah penerima PLH, sehubungan biaya untuk mencukupi biaya kebutuhan sekolah anaknya akan terpenuhi.

Sumaliyah dari Cokel, Sangkapura mengatakan bersyukur sekali atas bantuan pemerintah melalui PKH yang membantu meringankan biaya anak sekolah. "Seluruh bantuan yang diterima akan diperuntukkan untuk mencukupi kebutuhan anak sekolah, seperti membeli peralatan tulis dan lainnya,"katanya.

Nur Hasanah dari Disallam, mengucapkan terima kasih sebesar-besar kepada pemerintah atas bantuan PKH bisa mencukupi segala kebutuhan anaknya bersekolah. Dari nominal yang didapat sebesar Rp. 500 ribu, Nur Hasanah menyatakan seluruhnya akan dipergunakan untuk keperluan sekolah anaknya.

Hal senada disampaikan Sanipah asal Balikbank Gunung, desa Gunungteguh menyatakan uang yang diterima akan dibelanjakan untuk keperluan anak sekolah, bukan dipergunakan untuk mencukupi kebutuhan hidup bersama keluarganya. "Adanya bantuan PKH telah membantu mencukupi kebutuhan anak belajar di sekolah,"ungkapnya. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean