Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » , » Sinergitas TNI - POLRI dan Masyarakat
Melawan Sampah Menjaga Kebersihan

Sinergitas TNI - POLRI dan Masyarakat
Melawan Sampah Menjaga Kebersihan

Posted by Media Bawean on Sabtu, 21 Februari 2015

Media Bawean, 21 Februari 2015







Sabtu (21/2/2015), TNI - POLRI dan masyarakat di kecamatan Sangkapura, Pulau Bawean, Gresik menggelar aksi membesihkan sampah di kawasan kampung Boom, desa Sawahmulya. Hadit Kapolsek Sangkapura bersama anggotanya, Anggota Koramil Sangkapura dan Tambak, UPT. Dinas Kelautan, Perikanan dan Peternakan Bawean, serta Kepala Desa Sawahmuya bersama masyarakatnya.

Sebelumnya terlihat banyak rerumputan dan tumpukan sampah, dalam waktu singkat setelah dibersihkan berubah indah dan menawan. Apalagi melihat di depannya pantai yang mempesona.

Sinergitas TNI - POLRI  bersama masyarakat ditunjukkan dalam kegiatan bersama untuk menjaga kebersihan lingkungan. Apalagi tempat yang dibersihkan berdekatan dengan Pesanggrahan yang merupakan tempat menginap Bupati dan Wakil Bupati Gresik bersama rombongan bila berkunjung ke Pulau Bawean. Termasuk dekat kantor UPTD Pendidikan Kecamatan Sangkapura.

AKP. Tulus SH. ditemui Media Bawean mengatakan kegiatan membersihkan lingkungan termasuk sinergitas TNI - POLRI bersama masyarakat untuk kompak bersama melawan sampah.

"Kekompakan terjalin berkat keinginan bersama untuk menjaga kebersihan lingkungan untuk mewujudkan Pulau Bawean sebagai daerah tujuan wisata di Jawa Timur,"katanya.

"Bagaimana mau menerima tamu dari luar, bila lingkungan didalamnya masih kotor. Maka diperlukan adanya kerjasama yang kompak untuk mewujdukan Pulau Bawean bersih,"ujarnya.

Kapolsek berharap atas diadakannya aksi untuk membersihkan lingkungan mendapat dukungan dari seluruh masyarakat, agar menjaga kompak menjaga kebersihan dan tidak membuang sampah sembarangan.

Pelda Suhariyanto, sebagai anggota Koramil Sangkapura menyatakan kegiatan bersama merupakan perang melawan sampah agar lingkungan menjadi bersih.

Sedangkan Hasan Ansari, Kades Sawahmulya berpesan kepada seluruh warganya agar menjaga kebersihan lingkungan tidak membuang sampah sembarangan.

Menurutnya, nanti tempat yang dibersihkan didekat pantai dusun Boom, akan direncanakan untuk dibuka stand untuk meningkatkan perekonomian kerakyatan. Apalagi tempatnya sangat strategis dan berdekatan dengan pemadangan laut yang indah. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean