Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » 2 Kapal Milik PT. Dharma Lautan Utama
Angkut Seluruh Pemudik ke Bawean

2 Kapal Milik PT. Dharma Lautan Utama
Angkut Seluruh Pemudik ke Bawean

Posted by Media Bawean on Rabu, 15 Juli 2015

Media Bawean, 15 Juli 2015


Pemudik tujuan Pulau Bawean yang terkendala kapal akibat cuaca buruk selama beberapa di Gresik, akhirnya bisa pulang kampung dengan diangkut kapal milik PT. Dharma Lautan Utama (DLU).

2 kapal milik PT. Dharma Lautan Utama (DLU) diperbantukan untuk mengangkut penumpang tujuan Pulau Bawean yang diberangkat dari Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, yaitu Kapal Kirana I mengangkut sebanyak 650 penumpang dan Kapal Satya Kencana III mengangkut sebanyak 850 penumpang.

H. Muntarifi, anggota DPRD Kabupaten Gresik asal Pulau Bawean yang ikut serta dalam penyaran mengatakan seluruh pemudik asal Pulau Bawean yang terkendala kapal sudah terangkut semua naik kapal milik PT. Dharma Lautan Utama (DLU).

Atas nama warga Pulau Bawean, H. Muntarifi mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang mengusahakan atas adanya kapal bantuan ke Pulau Bawean, khususnya kepada PT. Dharma Lautan Utama (DLU).

Menurutnya adanya kejadian terkendala kapal yang merupakan rutinitas tahunan sudah seharusnya dijadikan PR khusus bagi pemerintah untuk mengatasinya.

"Sebagai wakil rakyat sudah berusaha optimal melalui koordinasi bersama seluruh pihak, termasuk bersama pemerintah kabupaten Gresik untuk mencarikan solusi dalam mengatasi persoalan yang terjadi,"terangnya.

Penumpang kapal yang mudik hari ini (15/7/2015) dihubungi Media Bawean mengucapkan bersyukur atas adanya kapal bantuan dari Surabaya ke Pulau Bawean sehingga bisa berlebaran di kampung halaman.

Situasi dan kondisi lonjakan penumpang membuat desak-desakan, juga duduk di deck paling bawah. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean