Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Mahasiswa UGM Kagumi
Semarak Pawai Takbir di Tambak

Mahasiswa UGM Kagumi
Semarak Pawai Takbir di Tambak

Posted by Media Bawean on Jumat, 17 Juli 2015

Media Bawean, 17 Juli 2015




Semarak takbir menyambut hari raya idul fitri 1436 H. di kecamatan Tambak, Pulau Bawean, Gresik digelar semalam (kamis malam jum'at, 16/7/2015).

Pawai takbir keliling diikuti sebanyak 10 peserta berasal dari 5 desa, meliputi desa Tambak, Tanjungori, Pekalongan, Paromaan dan Klompanggubuk, diawali start di depan kantor Polsek Tambak menuju depan kantor Koramil Tambak, kemudian balik lagi ke arah timur.

Zainuddin, Sekcam Tambak mengatakan pawai takbir keliling dilaksanakan sukses tanpa ada kendala, adapun keamanan berjalan tertib dan lancar.

Menurutya, takbir keliling diselenggarakan setiap tahun dengan menampilkan kreasi sesuai ciptaan warga kampung. "Terlihat semarak warga mengikuti pawai keliling dalam rangka menyambut hari raya idul fitri,"katanya.

Eko mahasiswa UGM yang melaksanakan KKN di kecamatan Tambak bersama seluruh teman-temannya mengagumi pelaksanaan pawai takbir keliling di kecamatan Tambak.

"Terlihat bagus dan semarak terlihat dari kekompakan masyarakat dalam mengikuti takbir keliling,"ujarnya.

"Di daerah lain, seperti di Jawa. Sepertinya belum pernah melihat pelakanaan pawai takbir seperti ini,"paparnya.

"Sangat kagum melihatnya, semoga tradisi ini bisa dipertahankan dan berkelanjutan sehubungan ini kekayaan tradisi yang islami,"terangnya.

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean