Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Akhir Jabatan, SQ Selesaikan Tambatan Perahu Pulau Gili

Akhir Jabatan, SQ Selesaikan Tambatan Perahu Pulau Gili

Posted by Media Bawean on Jumat, 28 Agustus 2015

Media Bawean, 28 Agustus 2015
 

Tepat satu bulan lagi, Jabatan Bupati Sambari Halim Radianto dan Wakil Bupati Gresik Moh Qosim berakhir. Di akhir jabatannya, pasangan yang kembali mencalonkan diri ini mendapat sanjungan dari masyarakat Pulau Bawean. Sebab, selain berhasil membangun jalan lingkar, SQ juga berhasil menyelesaikan pembangunan tambatan perahu di Pulau Gili.

Sebelum adanya tambatan perahu ini, masyarakat yang hendak menuju Pulau Gili harus menceburkan diri ke laut terlebih dahulu untuk bisa menaiki kapal. Namun dengan adanya tambatan ini, warga bisa langsung naik kapal tanpa harus basah.

Musrifi, tokoh masyarakat Pulau Gili mengucapkan terima kasih kepada pemerintahan Sambari-Qosim karena telah memberikan bukti bukan sekadar janji. Kesimpulannya warga Pulau Gili sudah merasakan langsung hasil pembangunan yang ada. “Jika sebelumnya, warga atau pengunjung masih turun ke laut sampai basah, tapi sekarang pulang pergi dengan kondisi rapi,” katanya.

Menurut dia, melihat hasil kontruksi bangunan yang ada, sepertinya memuaskan warga Pulau Gili. “Inilah pembangunan yang sejak lama diidamkan oleh masyarakat Pulau Gili,” ujarnya.

Hal senada juga disampaikan Abdul Wahed, Kepala Dusun Pulau Gili. Pihaknya mengaku sangat bersyukur atas perhatian khusus pemerintah terhadap pembangunan di wilayahnya. “Jika sebelumnya merasa di anaktirikan, tapi semenjak Sambari - Qosim memimpin Kabupaten Gresik, warga Gili seperti tersanjung,” ungkapnya.

Selain pembangunan, Sambari - Qosim hampir dipastikan setiap kunjungan kerja ke Pulau Bawean selalu menyempatkan diri mampir ke Pulau Gili. “Beliau datang tidak dengan tangan kosong, tapi memberikan sumbangan untuk musala, madrasah, termasuk bantuan untuk anak yatim serta janda miskin,” terangnya.

Sementara itu, Kepala UPT PU Bawean M Zen membenarkan pembangunan tambatan perahu yang menghubungkan Pulau Bawean ke Pulau Gili selesai 100 persen. “Sekarang warga Pulau Gili sudah merasakan nyaman tidak tersiksa lagi setelah pembangunan selesai,” pungkasnya. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean