Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Kelompok Tasek Tanean Galakkan Wisata Mancing

Kelompok Tasek Tanean Galakkan Wisata Mancing

Posted by Media Bawean on Minggu, 20 September 2015

Media Bawean, 20 September 2015






Berbagai kelompok masyarakat Bawean yang ingin mengembangkan wisata mulai banyak bermunculan. Salah satunya kelompok sadar wisata Tasek Tanean (laut halaman rumah. Red). Kelompok ini mulai mengembangkan wisata mancing di pulau paling utara Kabupaten Gresik ini.

Iwan, Koordinator Kelompok Tasek Tanean mengatakan banyak wisatawan yang hobby memancing dan tertarik keindahan laut Pulau Bawean. Sehingga, dirinya bersama anggota kelompok lainnya sepakat untuk mengembangkan wisata disektor ini. “Sebelum memancing, kami biasanya ajak jalan-jalan ke lokasi wisata terlebih dahulu,” ujarnya, kemarin.

Dikatakan, selain untuk meningkatkan wisatawan yang datang ke Pulau Bawean. Keberadaan kelompok ini juga untuk meningkatkan pendapatan para nelayan yang selama ini hanya mengandalkan hasil tangkapan laut. “Lumayan, sehari nelayan bisa dapat Rp 500 ribu dari hasil sewa perahu untuk memancing,” terang dia.

Dijelakan, untuk melakukan wisata memancing, hanya bisa dilakukan pada bulan-bulan tertentu saja. Sebab, saat ini cuaca di laut sedang tidak bersahabat sehingga sangat berbahaya bagi keselamatan.“ Biasanya Maret, April dan Mei, September, Oktober dan November wisatawan boleh memancing,” katanya.

Sementara itu, Lutfil Manar Staf UPT Perhubungan Bawean mengatakan wisatawan datang ke Bawean memang selalu menyempatkan diri memancing. Alasannya, Pulau Bawean terkenal dengan hasil lautnya. “Sering kali rombongan yang berkunjung mengajak memancing ke tengah laut, hasilnya bisa dinikmati makan bersama,”-paparnya. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean