Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Hasil Laut Pulau Gili Berstandar Internasional

Hasil Laut Pulau Gili Berstandar Internasional

Posted by Media Bawean on Kamis, 26 November 2015



Kekayaan alam Pulau Gili, Bawean memiliki standar internasional. Namun sayangnya sampai saat ini hasil laut Pulau Gili belum dikelola secara maksimal. Sehingga, warga belum bisa mendapatkan hasil yang memuaskan.

Anggota DPRD Kabupaten Gresik Zulfan Hasyim mengaku terkejut ketika berkunjung ke Hongkong. Sebab, ikan yang disuguhkan dilihat dari jenis dan bentuknya sama seperti yang ada di Pulau Gili. “Kalau hasil laut Pulau Gili bisa dikelola dengan baik, kemungkinan menjadi komoditi ekspor sangat tinggi,” ujarnya.

Menurut dia, jika dibandingkan dengan hasil laut Negara Hongkong, hasil laut Pulau Gili dipastikan unggul. Sebab, harga yang ditawarkan jaug lebih murah dengan kualitas sama persis. “Jika di Pulau Gili harganya hanya ratusan ribu, ternyata disana sampai Rp. 2 juta,” ungkapnya.

Hal senada disampaikan Cabup nomor urut satu Sambari Halim Radianto. Pihaknya merasa bangga dengan hasil laut Pulau Gili. Pihaknya berjanji bakal membantu warga mengelola dan memasarkan hasil laut. “Disini hasilnya sungguh luar biasa, perlu dipikirkan bagaimana bentuk pengelolaannya,” pungkas dia.

Sementara itu, Muslim warga Pulau Gili mengatakan hasil laut warga sebagian sudah dikirim ke luar negeri. Tetapi hasilnya memang belum maksimal. “Soalnya hasil tangkapan warga juga tidak terlalu besar,” imbuh dia. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean