Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » 14 Rambu Petujuk Jalan Berdiri di Bawean

14 Rambu Petujuk Jalan Berdiri di Bawean

Posted by Media Bawean on Minggu, 24 Januari 2016


Pemasangan Rambu Pendahulu Petunjuk Jalan (RPPJ) di sejumlah titik di Pulau Bawean mendapat tanggapan positif. Keberadaan rambu ini akan membantu warga atau wisatawan agar tidak tersesat.

“Sangat bagus dipasang RPPJ di Pulau Bawean, tujuannya untuk memberikan petunjuk kepada wisatawan yang berkunjung,”kata ketua komisi B DPRD Kabupaten Gresik H. Subki, Sabtu (23/1).

Menurutnya selama ini banyak warga pendatang ke Pulau Bawean yang selalu bertanya di jalan dikarenakan tidak ada petunjuk. Rambu itu setidaknya meringankan agar tidak bolak-balik bertanya. “Tapi sekarang sudah bisa membaca RPPJ,”katanya.

Hal senada disampaikan Narto Camat Tambak, banyak warga mengapresiasi kinerja dishub Gresik atas dipasangnya RPPJ di Pulau Bawean. “Adanya petunjuk jalan memberikan manfaat besar kepada pengunjung termasuk wisatawan,” paparnya.

Salah satu petugas Dinas Perhubungan di Pulau Bawean Suhofi menyatakan ada 14 titik RPPJ yang dipasang seluruh Pulau Bawean. “Ini tahap pertama, selanjutnya akan dipasang lebih banyak lagi,”ujarnya.

Untuk tahap pertama, RPPJ dipasang di Pelabuhan Bawean, Lapangan Terbang Bawean, Obyek wisata dan Perkantoran di Pulau Bawean. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean