Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Antisipasi Teroris, Penumpang Kapal Dirazia

Antisipasi Teroris, Penumpang Kapal Dirazia

Posted by Media Bawean on Senin, 18 Januari 2016




Pasca aksi terorisme di Jakarta, aparat keamanan di Pulau Bawean memperketat pengamanan jalur laut. Kemarin, Polsek dan Koramil Sangkapura melakukan razia terhadap penumpang yang turun dari kapal di Pelabuhan Bawean. Ini dilakukan untuk mencegah teroris bersembunyi di pulau paling utara Kabupaten Gresik tersebut.

Sasaran razia kali ini adalah seluruh penumpang bersama barang bawaannya. Tanpa keberatan seluruh penumpang kapal Express Bahari 8E dari Gresik tujuan Pulau Bawean, mempersilahkan kepada petugas untuk memeriksa seluruh barang yang dibawanya.

Komandan Koramil Sangkapura Kapten Inf Ahmad Salami mengatakan operasi penumpang di Pelabuhan Bawean bertujuan mengantisipasi masuknya teroris ke Pulau Bawean. “Melalui operasi di pintu masuk Pelabuhan diharapkan Pulau Bawean aman,” katanya.

Menurut dia, operasi kali ini merupakan kerjasama antara TNI dengan Polri dalam rangka menjalankan tugasnya sebagai fungsi pengamanan kepada masyarakat.

Dalam razia ini, pihaknya menghimbau kepada seluruh masyarakat agar bersama- sama menjaga keamanan di kampungnya. “Jika ada orang baru atau tak dikenal dipersilahkan melaporkan kepada pemerintah setempat ataupun menghubungi pihak berwajib,” ungkap dia.

Sementara itu, KH Abdul Latif Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan Sangkapura mengapresiasi atas diadakannya operasi antisipasi masuknya teroris ke Pulau Bawean. “Langkah sangat bagus dari aparat keamanan,”ujarnya. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean