Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Mancing di Laut Penuhi Gizi Keluarga

Mancing di Laut Penuhi Gizi Keluarga

Posted by Media Bawean on Jumat, 22 Januari 2016



Fadal Ilahi pegawai kantor kecamatan Sangkapura punya aktivitas tambahan setelah sampai di rumahnya. Usai melaksanakan tugasnya, di sore hari selalu ke laut mencari ikan. Dengan berbekal pancing pergi ke laut lalu naik perahu jhukong memancing ikan. “Lumayan setiap harinya mendapatkan ikan yang hasilnya bisa dinikmati bersama keluarga di rumah,”katanya.

Jarak rumah yang berdekatan dengan laut, Fadal rutin pergi melaut waktu sore hari merupakan saat yang tepat keluarnya ikan dari sarangnya. Kurang lebih 3 jam lamanya di laut, setelah mendapatkan ikan langsung pulang.

Fadal asal desa Lebak menyatakan potensi ikan di Pulau Bawean masih sangat besar, dibuktikan dirinya setiap pergi ke laut selalunya mendapatkan tangkapan ikan.

Menurutnya potensi ikan yang didapat termasuk kelas ekspor, seperti ikan kerapu dan lainnya. “Pengembangan wisata mancing di Pulau Bawean sangat tepat, sehubungan potensi ikan masih banyak,”ujarnya.
T
Zaini kepala UPT Dinas Kelautan dan Perikanan Bawean membenarkan potensi ikan di Pulau Bawean masih sangat besar. “Memang cocok jika dikembangkan wisata mancing di Pulau Bawean,”paparnya. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean