Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Operasi Perdana Mundur Jadi 28 Januari 2016

Operasi Perdana Mundur Jadi 28 Januari 2016

Posted by Media Bawean on Minggu, 24 Januari 2016


Rencana pengoperasian Lapangan Terbang (Lapter) Harun Tohir di Pulau Bawean pada 26 Januari mendatang kembali ditunda. Ini lantaran Pt Air Fast sebagai maskapai satu-satunya yang melayani rute Surabaya-Bawean meminta tambahan waktu untuk melakukan persiapan. Padahal, seluruh persiapan Bandara sudah selesai dilakukan.

Kepala Unit Penyelenggara Bandara Kelas III Trunojoyo Sumenep Wahyu Siswono menjelaskan adanya penundaan operasi perdana ini sesuai permintaan pihak maskapai penerbangan PT Air Fast Indonesia. Alasannya, saat ini masih mempersiapkan pesawat untuk melayani rute penerbangan ke Surabaya, Sumenep, Bawean Karimunjawa dan Semarang. “Dari pihak kami sudah siap dioperasikan, termasuk lapangan terbang di Pulau Bawean,”ujarnya.

Dikatakan, sesuai permintaan dari maskapai penundaan ini hanya berlangsung selama dua hari. Sebab, pada 28 Januari maskapai sudah siap untuk melakukan penerbangan perdana sebagai simbol pengoperasian lapter. “Hanya dua hari saja, soalnya pada 28 Januari maskapai memastikan sudah siap,” ungkap dia.

Dijelaskan, sesuai dengan jadwal dari Bandara Juanda, Maskapai Air Fast bakal melayani penerbangan Surabaya- Bawean dua kali seminggu. Yakni, pada Selasa dan Kamis dilakukan penerbangan pulang- pergi. “Nanti setelah terbang perdana, jadwalnya seminggu dua kali,” terangnya.

Terkait waktu penerbangan Selasa, pesawat berangkat dari Sumenep pukul 08.30 WIB tiba di Surabaya pukul 09.10 WIB. Untuk jalur Surabaya- Bawean, berangkat dari Bandara Juanda pukul 09.55 WIB, tiba di Bawean pukul 10.40 WIB. “Harga tiket Surabaya - Pulau Bawean sekitar Rp 240 ribu, sebaliknya dari Pulau Bawean -Surabaya juga sama. Satu kali penerbangan kapasitasnya 15 seat,” jelasnya.

Ditambahkan, dari Bawean, pesawat kembali ke Surabaya pukul 11.25 WIB dan tiba di Juanda pukul 12.10 WIB. Perjalanan Surabaya-Bawean maupun sebaliknya hanya membutuhkan waktu 45 menit. “Di Bawean hanya transit 45 menit saja,” katanya. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean