Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Pesawat Air Fast Mendarat Mulus di Bandara Harun Tohir

Pesawat Air Fast Mendarat Mulus di Bandara Harun Tohir

Posted by Media Bawean on Kamis, 28 Januari 2016






Pesawat komersial milik PT Airfast tipe Twin Otter DHC6-300 berhasil mendarat mulus di Lapangan Terbang (Lapter) Harun Tohir, Bawean, Rabu siang. Pesawat dengan nomor penerbangan PK-OCL mendarat sekitar pukul 12.15 dalam rangkaian uji coba penerbangan dengan pilot Bambang Dwi Wahyono.

Dengan mendaratnya pesawat Airfast ini, rencana pemerintah membuka penerbangan komersial Surabaya-Bawean bakal lancar. Rencananya, penerbangan perdana akan dilakukan pada Kamis (28/1).

Capt Bambang Dwiwahyono kepada Radar Gresik mengatakan, penerbangan pesawat Twin Otter DHC6-300 dilakukan pada ketinggian 7 ribu kaki dengan kondisi cuaca cerah. “Terbang kurang lebih 1 jam dari bandara Karimun Jawa menuju Pulau Bawean,” katanya.

Menurut dia, Bandara Bawean sudah cukup mendukung untuk operasinya pesawat milik PT Airfast yang melayani penerbangan seminggu sebanyak 2 kali.

Kondisi run way masih tergolong bagus, terbukti bisa mendarat sangat baik. “Untuk twin otter DHC- 6 seri 300 dengan run way 600 meter saja sudah cukup, ternyata di Bandara Bawean kepanjangannya mencapai 930 meter sehingga sangat memuaskan,” terangnya.

Dikatakan, penerbangan uji coba pertama ini untuk mengenalkan Bandara Bawean kepada pilot diikuti 4 orang yaitu pilot, kopilot, mekanik dan teknisi. Kapasitas muat penumpang pesawat buatan tahun 1979 menurut Pilot hanya tersedia 12 kursi saja. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean