Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » AOP Himbau Warga Perantauan Pulang Kampung

AOP Himbau Warga Perantauan Pulang Kampung

Posted by Media Bawean on Sabtu, 27 Februari 2016







Anak Oreng Pebien (AOP) menyalurkan bantuan serta mengunjungi objek wisata. AOP merupakan perkumpulan anak asal Pulau Bawean di negeri jiran Malaysia.“AOP bertujuan memperkokoh persatuan dan kesatuan, serta mempertahankan budaya dan bahasa, antar sesama warga Pulau Bawean. Penyaluran bantuan sebagai wujud kepedulian untuk disalurkan bantuan kepada kaum dhuafa dan anak yatim,” kata Ketua AOP Azroy.

Azroy mengatakan bantuan disalurkan pada warga yang hidupnya dalam garis kemiskinan dan anak yatim di beberapa tempat di Pulau Bawean. Diantaranya Pulau Gili, desa Lebak, desa Kebuntelukdalam, Kumalasa, Balikterus dan lain-lain. Baginya kunjungan ke Pulau Bawean merupakan pertama kalinya setelah 30 tahun yang lalu tidak pulang. “Pernah dahulu pulang ke Pulau Bawean ketika umur 6 tahun,”katanya.

Selain itu selama di Pulau Bawean juga menyempatkan mengunjungi obyek wisata di Jherat Lanjeng, penangkaran Rusa, Pulau Noko dan Pulau Gili, serta lainnya.

Jamari Salim menyatakan berkunjung ke Bawean sudah kedua kalinya, ternyata tanah kelahirannya mempunyai potensi wisata yang sangat indah. “Sungguh sangat merugi bila tidak pulang ke kampung asalnya di Pulau Bawean,”tegasnya.

Dalam kunjungan ke Pulau Bawean, AOP juga menyerahkan bantuan 1 set komputer untuk Perpustakaan Bawean. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean