Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Pulau Ghusong Sajikan Spot Snorkling Terbaik

Pulau Ghusong Sajikan Spot Snorkling Terbaik

Posted by Media Bawean on Senin, 22 Februari 2016



Pulau Bawean menyimpan pesona alam yang tak ada tandingannya. Bagi penikmat keindahan alam bawah laut, Pulau Ghusong siap memanjakan.

Keindahan terumpu karang di Pulau Ghosong mengalahkan spot di wilayah Pulau Gili. Jaka Darmawan (31 th) yang berprofesi sebagai jasa penghantar wisatawan mengakan Pulau Ghusong memiliki spot paling bagus untuk snorkeling. Terumbu karangnya besar dan sangat bagus. Selain itu ada 2 daratan di Pulau Ghusong, ada daratan dengan hamparan pasir putih dan daratan penuh pecahan batu karang dan krikil.

Jaka mengaku objek wisata Bawean mulai diminati. Hampir setiap hari ada wisatawan yang berkunjung ke kampung halamannya di Pulau Gili, termasuk berkunjung ke Pulau Noko lalu. Sebagian melanjutkan ke beberapa spot untuk snorkling.

Untuk ke Pulau Gili, wisatawan diantar dengan perahu klotok bermesin Yamaha 40 pk dengan kecepatan 15 knot, waktu tempuh dari Pulau Bawean ke Pulau Gili ditempuh selama 7 menit sampai 10 menit.

Ongkos sewa klotok sebesar Rp. 350 ribu, sudah termasuk menghantar ke Pulau Gili, ke Pulau Noko dan snorkling, lalu kembali ke Pulau Bawean. Adapun peralatan snorkling sewa sendiri dengan biaya Rp.45 ribu sepasang. Bila ingin diantar ke Pulau Ghusong, ditambah ongkos sebesar Rp.350 ribu. 

Untuk meningkatkan pelayanan jasa pengangkutan, Jaka mengaku sudah belajar membuat perahu berbahan fiber glass di Sidoarjo. “Sekarang masih proses pembuatan yang nantinya dikhususkan melayani pengangkutan wisatawan ke Pulau Gili,”katanya.

Lebih lanjut Jaka mengaku senang kampung halamannya mulai menggeliat dikunjungi wisatawan. Hampir setiap hari selalu ada pengunjung, baik dari Pulau Bawean ataupun wisatawan domestik maupun mancanegara.

Potensi wisata membawa keberuntungan besar kepada warga Pulau Gili, diantaranya saya sendiri yang berprofesi sebagai jasa pengangkutan sudah merasakan langsung keuntungannya. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean