Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Sukses di Luar Bawean, Lalu Mengabdi di Kampung Halaman

Sukses di Luar Bawean, Lalu Mengabdi di Kampung Halaman

Posted by Media Bawean on Senin, 08 Februari 2016



Kesuksesan menggapai prestasi tak melupakan Lena Syair Mahani (40 th.) asal Kotakusuma Sangkapura yang kini menetap di Kalimantan Tengah untuk mengabdikan dirinya sebagai guru bahasa Inggris di kampung kelahirannya Pulau Bawean.

Lena lulusan D3 Perbankan dan S1 dan S2 keguruan yang kini aktif sebagai dosen di Kalteng merasa terpanggil untuk pulang mengajar bahasa Inggris di Pulau Bawean. Alasannya dijadikannya Bawean sebagai pulau tujuan wisata, tentunya dibutuhkan kemampuan berkomunikasi bahasa Inggris.

"Sudah 5 bulan bolak balik Pulau Bawean - Kalteng, mulai tanggal 1 sampai 15 berada di Bawean untuk mengajar bahasa Inggris ke sekolah-sekolah. Setelahnya kembali lagi ke Kalteng untuk memenuhi kewajibannya sebagai pengajar di kampus,"katanya (minggu, 7/2).

Menurutnya perlu ada kemampuan berbahasa Inggris agar bisa berinteraksi langsung dengan wisatawan ataupun berprofesi sebaga gaet yaitu pemandu wisata. "Tanpa kemampuan bahasa, dipastikan tamu yang berkunjung akan kesulitan berkomunikasi,"ujarnya.

Selama mengabdikan diri sebagai guru bahasa Inggris di sekolah, Lena mengaku tidak menargetkan pemberian apapun dari sekolah. Diantara sekolah yang diajarnya meliputi Yayasan Umar Mas'ud di Sangkapura, Madrasah Aliyah Darussalam Kumalasa dan SMP Umma di Pudakit Timur.

Lena menyimpulkan siswa di Bawean mempunyai kemampuan yang bagus dalam berbahasa Inggris. Dibuktikan kemarin waktu berkomunikasi langsung dengan turis asal Jerman, ternyata siswa mampu berkomunikasi dengan baik. "Ini membuktikan keberhasilan guru mendidik siswa di Pulau Bawean,"ungkapnya.

Selain itu, Lena mengaku siap bila ada sekolah di Pulau Bawean yang memanggilnya untuk mengajar. "Asalkan jadwalnya tidak bersamaan dengan sekolah yang diajarinya,"pungkas ibu beranak 2 yang suaminya berasal dari Gresik. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean