Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Penyaluran Bantuan PIP Diminta Dievaluasi

Penyaluran Bantuan PIP Diminta Dievaluasi

Posted by Media Bawean on Jumat, 01 April 2016



Penyaluran bantuan Program Indonesia Pintar (PIP) di Pulau Bawean Gresik ditengarai kurang tepat sehubungan diserahkan langsung kepada siswa.

Muntarifi, anggota DPRD kabupaten Gresik yang juga menjabat ketua Komisi D, mengatakan penyaluran bantuan PIP yang diberikan langsung kepada siswa dalam bentuk nominal uang sepertinya kurang etis. Alasannya uang yang diterimanya belum tentu dipergunakan untuk kepergian sekolah. "Bisa saja uang bantuan dipergunakan untuk berfoya-foya,"katanya.

Menurutnya bantuan diberikan dalam bentuk voucher yang bisa diuangkan untuk keperluan sekolah. "Sehingga penggunaanya bisa dipertanggungjawabkan,"ujarnya.

Apalagi dalam penyalurannya, menurutnya tidak tepat waktu. "Buktinya yang sudah lulus sekolah dipanggil untuk menerima bantuan PIP,"paparnya.

Afandi Kepala SMAN I Sangkapura menyatakan penerimaan bantuan PIP sesuai petunjuk tekhnisnya diserahkan langsung kepada siswa. Adapun ada tunggakan siswa untuk pembayaran SPP dan pembelian LKS, maka tugasnya guru wali kelas untuk menagihnya. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean