Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Baznas Gresik Santuni Anak Yatim dan Dhuafa di Bawean

Baznas Gresik Santuni Anak Yatim dan Dhuafa di Bawean

Posted by Media Bawean on Kamis, 23 Juni 2016



Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Gresik menggelar buka bersama 1000 yatim dan dhuafa. Ada 105 peserta berasal dari Pulau Bawean yang dikumpulkan di Pendopo Kecamatan Sangkapura.

M. Masykur ketua UPZ Kecamatan Sangkapura mengatakan kegiatan buka bersama yatim dan dhuafa diselenggarakan oleh Badan Amil Zakat Nasional kabupaten Gresik. “Sudah dua tahun dilaksanakan kegiatan buka bersama di Pulau Bawean,”katanya.

Dalam kegiatan diserahkan santunan kepada 105 orang, meliputi kecamatan Sangkapura sebanyak 75 orang dan kecamatan Tambak sebanyak 30 orang.

Rencananya kedepan UPZ Kecamatan Sangkapura juga akan menggelar kegiatan yang sama dalam rangka kegiatan sosial di Pulau Bawean.

Abdul Adim Camat Sangkapura menyatakan kegiatan Baznas Kabupaten Gresik dihadiri Muspika bersama tokoh ulama dan masyarakat, serta anak yatim dengan kaum dhuafa.

Menurutnya kegiatan sosial ini diperlukan dalam rangka berbagi bersama, apalagi sekarang bulan suci ramadhan.

“Diperlukan keperdulian bersama, Baznas Kabupaten Gresik memberikan contoh kepada kita bersama agar selalu mengedepankan keperdulian sosial,”terangnya. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean