Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Buka Pengobatan Gratis, Warga Bawean Antusias Mengikuti

Buka Pengobatan Gratis, Warga Bawean Antusias Mengikuti

Posted by Media Bawean on Rabu, 01 Juni 2016



Dalam kunjungan kerjanya ke Pulau Bawean, Wakil Bupati Gresik, Moch Qosim membuka kegiatan pengobatan gratis. Selain itu, wabup Dia juga mengunjungi beberapa sekolah dan lembaga pendidikan.

Dalam dua hari kegiatannya di Bawean, warga Bawean menyambut antusias kedatangan Moch Qosim. Saat berbicara di depan warga, Moh Qosim menjelaskan, misi terpenting ke Bawean adalah memberikan sesuatu yang bermanfaat pada warga. Selain pengobatan gratis dan pengajian, nantinya juga ada sambung rasa.

“Meski jadi pimpinan, tidak diperbolehkan lupa dengan warganya. Tidak hanya dekat, tapi juga memberi manfaat pada masyarakat,” tutur mantan Kadispendik Gresik ini.

Ditegaskan, sebagai daerah yang dinamis, warga Kabupaten Gresik harus sejahtera. Untuk menuju ke arah sejahtera itu salah satu prioritas Pemkab Gresik adalah kesehatan. Sebab, tidak semua warga punya kesempatan atau dana untuk berobat.

Sehingga, dalam kunjungannya ke Bawean dia memprioritaskan masalah kesehatan. “Pengobatan ini kami gelar di beber- apa titik. Untuk melaksanakan itu, kami mengerahkan tenaga medis dan obat- obatan dari RSUD Ibnu Sina, BAZNAS dan beberapa rumah sakit lainnya,” tandasnya.

Ditambahkan, ada 23 puskesmas yang dibangun di seluruh Gresik. Sebagian besar sudah ada rawat inapnya. Khusus untuk Bawean, sudah didirikan RS Umar Masud di Kecamatan Sangkapura.

“Jadi, kalau ada masalah kesehatan yang serius, bisa datang ke RS Umar Masud. Sebentar lagi, seluruh regulasi dan perlengkapannya segera beres,” terang Moh Qosim.

Ditambahkan, Gresik beberapa kali dapat penghargaan sebagai Kabupaten paling sehat tingkat nasional. Tidak hanya mempertahankan penghargaan tersebut. Pemerintah Kabupaten Gresik benar-benar punya perhatian terhadap kesehatan penduduknya.

Taufikurohman, 71, warga Dusun Menara, Desa Gunungteguh, Kecamatan Sangkapura merasa senang dapat berobat gratis. Penyakit katarak dan batuknya bisa lekas sembuh usai diobati tim dokter. “Semoga bisa dilakukan terus secara rutin,” harapnya.

Sementara itu, Kabag Humas Pemkab Gresik, Suyono menegaskan progam kerja pasangan Sambari Qosim bisa mengena semua kalangan. Khusus untuk kunjungan di Bawean, bidang pendidikan dan kesehatan diprioritaskan. “Ada pengobatan gratis, pengajian dan juga sambung rasa bersama para tokoh. Semua rangkaian kegiatan ini sebagai wujud kepedulian Pemkab Gresik pada warganya”, ucapnya.

Jadi, tidak hanya yang di Jawa, masyarakat Gresik asal Bawean juga mendapat perhatian dari Pemkab Gresik. Ke depan, fasilitas kesehatannya akan diperbaiki terus. Infrastruktur penunjang pariwisatanya juga dibangun.

Mengenai lapangan terbang, landasanya akan diperpanjang hingga 1,5 Km. Sebelumnya, panjang landasan hanya 900 meter. (*/br)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean