Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » JLB Ambles, Jalur Sangkapura-Tambak Lumpuh

JLB Ambles, Jalur Sangkapura-Tambak Lumpuh

Posted by Media Bawean on Rabu, 22 Juni 2016



Jalan Lingkar Bawean (JLB) di desa Kepuhlegundi Tambak ambles dengan kedalaman 6 meter, lebar 8 meter dan panjang 12 meter. Akibatnya jalur transportasi kecamatan Sangkapura dengan kecamatan Tambak terputus.

Tak ada korban jiwa dari peristiwa yang terjadi di pada pukul 07:00 WIB, Minggu, (19/6).

Miswakih sekretaris desa Kepuhlegundi mengatakan amblesnya jalan diakibatkan hujan lebat semalam. Sehingga menyebabkan struktur tanah bagian bawah jalan tergerus oleh aliran air.

Apalagi didekat jalan yang ambles pernah dijadikan tempat pembuatan genteng. “Memang tanahnya juga pasir, sehingga mudah tergerus,”ujarnya

Sementara saksi mata, Musdalifah menyatakan jalan ambles didekat rumahnya disebabkan adanya bongkahan kayu yang menutupi saluran air disamping jalan. Saluran yang buntu itu membuat air terbuang ke badan jalan. “Apalagi tanahnya berupa pasir merah sehingga mudah terbawa air,”ungkapnya.

M. Zen kepala UPT Pekerjaan Umum Bawean mengatakan amblesnya jalan lingkar di wilayah Kepuhlegundi telah memutuskan jalur transportasi secara total. Sementara ini untuk roda empat tidak bisa melintas.

“Sedangkan roda dua masih bisa dengan memaksa melewati pinggir jalan,”paparnya.

Sebagai jalan alternatif, UPT PU Bawean merencanakan akan membuat jalan disamping yang ambles. “Pemilik tanah sudah memberikan izin untuk dibuat jalan alternatif,”tuturnya.

Besok, petugas dari Dinas PU kabupaten Gresik akan datang melihat langsung kondisi jalan di lokasi. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean