Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Bangun Akses Menuju Wisata Kelapa Bercabang 9

Bangun Akses Menuju Wisata Kelapa Bercabang 9

Posted by Media Bawean on Senin, 08 Agustus 2016


Keberadaan pohon kelapa bercabang 9 di Pulau Gili Bawean tepatnya di Desa Dekatagung, Kecamatan Sangkapura terus menyedot perhatian wisatawan. Terbukti, pada libur lebaran lalu, puluhan pengunjung memadati area lokasi pohon tersebut. Untuk mempermudah wisatawan datang, pihak desa mulai membangun akses jalan masuk.

Kepala Desa Dekatagung Zuhri mengatakan pengembangan pariwisata ini penting karena banyak wisatawan datang. Ini dibuktikan saat libur lebaran lalu, puluhan pengunjung berdatangan. "Mereka berkunjung ke obyek wisata pohon kelapa bercabang sembilan,"ujarnya.

Lebih lanjut, kades optimis pengembangan wisata didaerahnya akan terus maju seiring pembangunan infrastruktur jalan sudah selesai. Apalagi, saat ini akses penghubung antara Pulau Gili ke Pulau Bawean sudah selesai dibangun. "Sekarang susah bisa dlintasi roda dua," katanya.

Terpisah, Abdul Adim Camat Sangkapura menyatakan di Pulau Gili Barat ada pohon kelapa bercabang sembilan. "Ini sangat menarik untuk dikunjungi wisatawan bila datang ke Pulau Bawean," paparnya.

Apalagi menurutnya keindahan pantai Pulau Gili juga bersaing dengan daerah lain. "Termasuk adanya budidaya ikan sudah dikenal sampai mancanegara,"pungkasnya.

Direncanakan pembangunan jalan yang menghubungkan Pulau Bawean ke Pulau Gili akan diresmikan oleh Wakil Bupati Gresik Moh. Qosim. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean