Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Kibarkan Merah Putih di Gunung “Rusa Putih” Pataonan

Kibarkan Merah Putih di Gunung “Rusa Putih” Pataonan

Posted by Media Bawean on Senin, 22 Agustus 2016


Memperingati HUT Kemerdekaan RI ke 71, mahasiswa Universitas Muhammadiyah Gresik (UMG) bersama siswa Madrasah Aliyah (MA) Mambaul Falah Tambilung Tambak mengibarkan bendara merah putih dipuncak gunung pataonan desa Gelam.

Gunung Partaonan yang letaknya di desa Gelam memiliki cerita menarik. Pada era orde baru, Presiden Soeharto pernah mengutus beberapa orang untuk menangkap rusa putih di gunung tersebut. Proses penangkapannya pun menarik perhatian lantaran dilakukan dengan helikopter. Sejak itulah, gunung partaonan banyak dibicarakan dan menjadi terkenal.

Ali Subhan koordinator panitia mengatakan pemasangan bendara merah putih diatas puncak gunung pataonan bertujuan untuk menambah nilai nasionalisme. “ Melalui hasil perjuangan kemerdekaan sudah 71 tahun, seyogyanya kita bersama merayakan dengan mengisinya secara baik,” katanya.

Prosesi penancapan bendara diikuti sekitar 50 orang, diawali dengan upacara bendera, juga pemasangan yang dibarengi penghormatan bersama .

Samyadi kepala desa Gelam menyatakan bendera merah putih yang dikibarkan merupakan pemberian Kapolsek Sangkapura AKP Arif Rasyidi. Dia meminta agar dikibarkan di puncak gunung pataonan. "Menjelang HUT Kemerdekaan RI sudah terpasang dan berkibar diatas puncak,"pungkasnya. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean