Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Kuliner Berbahan Lobster Jadi Magnet Wisata Bawean

Kuliner Berbahan Lobster Jadi Magnet Wisata Bawean

Posted by Media Bawean on Selasa, 23 Agustus 2016



Udang lobster menjadi bahan kuliner khas Bawean. Pada kesempatan peringatan HUT RI ke 71 ini, kreatifitas memasak lobster menjadi salah satu yang dikompetisikan. Seperti yang terlihat di Pendopo Kewedanan Bawean, digelar lomba kreatifitas masakan lobster antar instansi.

Wakil bupati Gresik Moch. Qosim yang berkesempatan hadir dalam kompetisi ini memberi apresiasi positif. Pulau Bawean dinilai sangat spektakuler dalam kreatifitas masakan khas Bawean.

Wabup berharap potensi yang ada di Pulau Bawean menjadi daya tarik kepada wisatawan yang berkunjung. "Mereka berkunjung setelah disuguhi lobster Bawean, setelah pulang akan punya daya tarik untuk berkunjung kembali,"katanya.

Ditempat yang sama isteri wakil Bupati Gresik Zumrotus Sholehah menyatakan lomba kreatifitas lobster Bawean mempunyai nilai manfaat besar untuk mengenal ciri masakan di Pulau Bawean. Diantaranya lobster ternyata bisa dimasak dengan berbagai macam menu, diantaranya masak asam manis, sawangsana, tiga rasa dan lain-lain.

Melalui lomba yang digelar, tentunya potensi lobster akan dikenal lebih banyak orang. "Kedepan perlombaan ini bisa ditingkatkan lagi untuk memajukan pengembangan pariwisata di Pulau Bawean,"pungkasnya. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean