Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Penambahan Jadwal Kapal, Dongkrak Wisatawan Berkunjung ke Bawean

Penambahan Jadwal Kapal, Dongkrak Wisatawan Berkunjung ke Bawean

Posted by Media Bawean on Senin, 08 Agustus 2016


Penambahan jadwal Kapal Cepat Express Bahari 8E menjadi salahsatu cara untuk mendongkrak wisatawan agar datang ke Pulau Bawean. Sebab, selama ini tranportasi menjadi kendala utama lambatnya perkembangan wisatawan di Bawean. “Ini menjadi salahsatu solusi awal untuk menarik minat pengembangan wisata Bawean,” Camat Tambak Narto.

Sementara itu, Imron Rasyidi Kepala UPT Pariwisata Bawean menyatakan optimis melalui penambahan jadwal PP akan bisa mendongkrak pengunjung wisata ke Pulau Bawean. Menurutnya kelancaran transportasi termasuk penunjang minat wisatawan untuk berkunjung. "Solusi paling tepat menambah jadwal PP kapal cepat Express Bahari 8E,"katanya.

Terpisah, Musyayana Owner Bawean Tourism menyambut baik adanya penambahan jadwal PP kapal cepat pada Sabtu dan Minggu. Tapi perlu evaluasi agar jam keberangkatan awal dimulai dari Gresik. Alasannya jika keberangkatan pertama dari Bawean, maka keberangkatan kedua dari Gresik sampai di Pulau Bawean sore.

"Jika sore maka wisatawan yang berkunjung sampai disana langsung istirahat, tidak bisa jalan-jalan menuju obyek wisata yang ada di Pulau Bawean,"terangnya.

Di tempat lain, Sukardi Halim pemilik perusahaan PT Pelayaran SIM mengatakan penambahan jadwal PP sebanyak 2 kali seminggu merupakan wujud dukungan untuk pengembangan pariwisata di Pulau Bawean. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean