Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » PT Pelayaran SIM Diminta Menambah Kapal

PT Pelayaran SIM Diminta Menambah Kapal

Posted by Media Bawean on Sabtu, 27 Agustus 2016


Salah satu penunjang dalam pengembangan pariwisata tersedianya sarana tranportasi yang memadai. Begitu juga dengan langkah dalam memajukan wisata Pulau Bawean. Pemerintah daerah mempersilahkan PT. Pelayaran SIM untuk menambah armadanya melayani rute Gresik - Pulau Bawean.

Wakil Bupati Gresik Mohammad Qosim ketika bertemu tokoh masyarakat dalam acara sarasehan pengembangan pariwisata di Pulau Bawean, menyatakan PT Pelayaran SIM sudah siap menambah armada kapal untuk kelancaran transportasi di Pulau Bawean. "Nantinya armada tambahan diharapkan bisa memberikan solusi mengatasi persoalan transportasi,"katanya.

Mohammad Qosim mengakui salah satu kelemahan yang dihadapinya dalam pengembangan pariwisata adalah soal transportasi. "Bagaimana wisatawan akan berkunjung bila tidak ada jaminan kelancaran transportasi,"paparnya.

Setelah transportasi lancar diharapkan banyak wisatawan yang berkunjung ke Pulau Bawean. Lebih lanjut Wabup Gresik mengharap dukungan semua pihak, khususnya pemilik lahan yang akan dibebaskan untuk perpanjangan run way bandara Harun Thohir. "Tidak perlu khawatir bagi pemilik lahan tidak akan dirugikan dalam pembebasan lahan, semuanya sudah diukur sesuai harga yang ada,"terangnya.

Setelah perpanjangan run way selesai, nantinya kapasitas muat penumpang pesawat terbang akan lebih banyak dibandingkan sekarang hanya 12 orang. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean