Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Tanpa Perangkat, Pemerintah Desa Terseok

Tanpa Perangkat, Pemerintah Desa Terseok

Posted by Media Bawean on Sabtu, 20 Agustus 2016


Puluhan desa di Pulau Bawean berjalan terseok. Penyebabnya, sudah beberapa tahun ini mengalamiki kekosongan jabatan perangkat desa. Seperti diutarakan Jumali kades Tanjungori Tambak, kinerja pemerintahan desa yang dipimpinnya tak optimal lantaran aparatnya sampai sekarang belum terisi.

“Sudah hampir 2 tahun lamanya, aparat desa yang kosong belum terisi sehubungan menunggu adanya pengangkatan yang baru,”katanya.

Lebih lanjut kades yang wilayahnya memiliki lapangan terbang ini berharap agar secepatnya kekosongan aparat bisa segera diisi. “Mengingat kinerjanya sangat dibutuhkan untuk menjalankan roda pemerintahan tingkat desa,”ujarnya.

Camat Tambak Narto membenarkan banyak jabatan perangkat desa yang kosong. Ini disebabkan belum ada pengangkatan yang baru. “Sampai sekarang masih tetap kosong dan menunggu adanya instruksi dari pemerintah kabupaten Gresik,”paparnya.

Hal senada diungkapkan Abdul Adim Camat Sangkapura menyatakan ada 87 jumlahnya perangkat desa yang kosong diwilayahnya. Dia berharap dalam waktu cepat segera diisi.

Kepala Bagian Administrasi Pemerintahan Pemkab Gresik Jusuf Ansori mengatakan kekosongan aparat desa masih menunggu selesainya peraturan bupati. Sedangkan peraturan daerah sebagai payung hukumnya sudah didok.

“Setelah bagian hukum mengeluarkan perda maka selanjutnya akan digodok untuk pembuatan perbup,”jelasnya. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean